Loading...

Sukseskan Pilkada dan Pilpres, FBR dan POLRI Wujudkan Kamtibnas

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Keluarga Besar Forum Betawi Rempug (FBR) berkomitmen membangun sinergitas dan kerjasama dengan Pemerintah dan Polri untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif serta mensukseskan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan berintegritas.

Tekad itu dideklarasikan dalam acara “Silaturahmi dan Atraksi Pencak Silat” untuk Suksesnya Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 yang diikuti oleh seribuan anggota FBR se-Jabodetabek dan dihadiri oleh Wakapolres Jakarta Pusat, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, dan Komandan Kodim Jakarta pusat di Gedung Pusat Niaga JI-Expo, Jl. Raya Benyamin Sueb, Kemayoran – Jakarta, Kamis sore (12/04/2018).

Ketua Umum/Imam Besar FBR se-Jabodetabek KH. Lutfi Hakim, Mk menjelaskan bahwa FBR sebagai bagian dari masyarakat itu sendiri harus mampu memberi kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas dengan bekerjasama dan bersinergi bersama pihak kepolisian.

Selain itu masyarakat juga diharapkan mampu menggunakan media sosial (medsos) secara bijaksana dan cerdas.  Menurut Lutfie, dengan sinergitas yang dilakukan bersama pihak kepolisian maka diharapkan Pilkada dan Pilpres dapat berjalan dengan aman.

Kesiapan dukungan FBR dalam mengamankan dan mendukung Kamtibmas Pilkada dan Pilpres se-Jabodetabek dituangkan dalam deklarasi hari ini, yang antara lain disebutkan bahwa pada tahun 2018 Indonesia akan menggelar pilkada dan 2019 pesta demokrasi Pilpres. Situasi itu tentu perlu diantisipasi bagi masyarakat yang tinggal di ibukota dan sekitarnya (se-Jabodetabek) merasa harus bertanggung jawab.

Oleh sebab itu sinergi dengan polisi untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan Pilpres 2019 yang aman dan damai; serta mengajak komponen bangsa untuk sama-sama menyejukkan suasana dan kebangsaan juga persatuan dan kesatuan.

“Buat kami, khususnya FBR deklarasi semacam ini penting karena sudah bertahun-tahun menjadi bagian dari tekad kami untuk menjaga kampung masing-masing agar pesta demokrasi adalah pesta yang betul-betul bisa kita nikmati, bukan justru untuk membuat gaduh”, tegas Ketua Umum/Imam Besar FBR se-Jabodetabek KH. Lutfi Hakim, Mk usai mengikuti acara deklarasi.

Ia menambahkan, bentuk sinergitas FBR dengan POLRI yang akan dilaksanakan dilapangan diantaranya bekerjasama dalam memberikan informasi dan upaya antisipasi hal-hal yang dianggap perlu agar proses Pilpres dan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

Menurutnya sebagai masyarakat apalagi FBR yang merupakan ormas terbesar (se-Jabodetabek), sinergitas atau kerjasama dengan POLRI sesungguhnya sudah terjalin sejak lama sehingga deklarasi ini hanya sebagai penegasan bahwa sinergitas dengan FBR sudah terjalin lama dan tidak bersifat insidental seperti sekarang ini. FBR pun sesungguhnya siap bersinergi dengan siapapun dan dimanapun.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan pilkada dan pilpres, kepada warga Jakarta pada umumnya, pimpinan FBR berharap bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang biasa dan tidak perlu dijadikan sebagai sebuah perpecahan karena pilkada dan Pilpres adalah proses demokrasi lima tahun-an, sehingga harus dihadapi secara dewasa.

“Setiap 5 tahun kita menghadapinya dan kalau setiap 5 tahun kita terpecah, maka kita akan makin kecil dan tidak pernah utuh, karena itu pula pada akhirnya saya meminta warga Jakarta untuk sama-sama bekerja demi bangsa, saling bersinergi untuk hal-hal yang bisa kita lakukan bersama untuk Jakarta agar tempat kita tiap tahun aman dan damai”, himbau KH Lutfie Hakim, Mk.

Berita Lainnya
KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih T...
Polisi Tangkap Perusak Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru PEKANBARU, TAJUKTIMUR.COM - Polisi telah menangkap seorang terduga perusak atribut Partai Demokrat d...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
SBY Sayangkan Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru RIAU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyayangkan perusa...
Bawaslu Catat 192.129 Laporan dan Pelanggaran Kampanye JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menemukan dan menerima setidaknya 19...
Kanal: Nasional Pilkada