Loading...

FDR Indonesia dirikan Radio Peduli

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Forum Diskusi Radio (FDR) Indonesia meluncurkan siaran radio streaming melalui website radiopeduli.id pada Sabtu, (06/10/2018).

Pendiri Forum Diskusi Radio (FDR) Indonesia, Harliantara Prayudha mengatakan gagasan ini muncul dari diskusi whatsapp group FDR Indonesia, yang berawal dari sebuah diskusi tentang gempa yang terjadi di Indonesia, yaitu Lombok, Donggala dan Palu.

Gempa 7,4 SR melanda Sulawesi Tengah yang dibarengi dengan tsunami mengakibatkan 1000an lebih korban jiwa dan lebih dari 10 triliun rupiah kerugian materi akibat gempa dan tsunami.

Indonesia yang rawan bencana, kata Harliantara, membuat kita tak harus menyerah. Bahkan harus siap untuk menghadapi kejadian ini. Kuncinya adalah kecepatan informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Forum Diskusi Radio Indonesia menyatakan peduli dengan bencana yang kerap melanda Indonesia. Radio adalah garda terdepan dalam mewartakan kejadian yang bersifat lokal yang kemudian dibantu media berbasis internet sebagai perluasan informasi.

“Bencana alam yang terjadi di Lombok, Donggala dan Palu mengakibatkan radio-radio pun tumbang nyaris tak beraktifitas,” ungkapnya.

Padahal, sambung Harliantara, dalam situasi seperti ini, radio sangat dibutuhkan untuk dapat mengabarkan informasi secara cepat, akurat dan kredibel.

“Tentunya dengan maksud informasi yang disampaikan dapat dijadikan landasan untuk pengambil keputusan serta pemetaan kondisi terkini,” jelasnya.

Dia berharap informasi bisa cepat dan terbebas dari berita simpang siur.

“Dari radiopeduli dot id ini dapat dijadikan sumber bagi media khususnya radio untuk menyebar luaskan informasi terkini,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Heli MI-8 Lakukan ‘Water-Bombing’ Wilayah Terdampak Likuifaksi Sulteng PALU, TAJUKTIMUR.COM – Helikopter MI-8 mulai melakukan kegiatan water-bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak likuifaksi, seperti Petobo, Balar...
Iklan Rekening Dianggap Curi Start Kampanye, Ini Komentar Erick Thohir JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal adanya dugaan pelanggaran kampanye dalam pemasangan iklan berisi nomor reken...
Istri Meninggal Dunia Saat Suami Tunaikan Tugas SAR di Palu PALU, TAJUKTIMUR.COM — Alfrits Rottie, anggota Basarnas Gorontalo sedang sibuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, tiba-...
Ketika Suara Kaum Ibu Menjadi Kekuatan Politik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tingginya tingkat populasi (jumlah) kaum perempuan di Indonesia ternyata menjadi target tersendiri dalam dunia politik terutama saat pilpres. Ta...
AMCF Dirikan Tenda Hunian Sementara untuk Pengungsi Gempa Donggala DONGGALA,TAJUKTIMUR.COM - Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) mendirikan tenda hunian sementara (huntara) untuk korban gempa dan tsunami di Lapangan Bola Sipi, Sipi, Si...
Kanal: Nasional