Loading...

FDR Indonesia dirikan Radio Peduli

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Forum Diskusi Radio (FDR) Indonesia meluncurkan siaran radio streaming melalui website radiopeduli.id pada Sabtu, (06/10/2018).

Pendiri Forum Diskusi Radio (FDR) Indonesia, Harliantara Prayudha mengatakan gagasan ini muncul dari diskusi whatsapp group FDR Indonesia, yang berawal dari sebuah diskusi tentang gempa yang terjadi di Indonesia, yaitu Lombok, Donggala dan Palu.

Gempa 7,4 SR melanda Sulawesi Tengah yang dibarengi dengan tsunami mengakibatkan 1000an lebih korban jiwa dan lebih dari 10 triliun rupiah kerugian materi akibat gempa dan tsunami.

Indonesia yang rawan bencana, kata Harliantara, membuat kita tak harus menyerah. Bahkan harus siap untuk menghadapi kejadian ini. Kuncinya adalah kecepatan informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Forum Diskusi Radio Indonesia menyatakan peduli dengan bencana yang kerap melanda Indonesia. Radio adalah garda terdepan dalam mewartakan kejadian yang bersifat lokal yang kemudian dibantu media berbasis internet sebagai perluasan informasi.

“Bencana alam yang terjadi di Lombok, Donggala dan Palu mengakibatkan radio-radio pun tumbang nyaris tak beraktifitas,” ungkapnya.

Padahal, sambung Harliantara, dalam situasi seperti ini, radio sangat dibutuhkan untuk dapat mengabarkan informasi secara cepat, akurat dan kredibel.

“Tentunya dengan maksud informasi yang disampaikan dapat dijadikan landasan untuk pengambil keputusan serta pemetaan kondisi terkini,” jelasnya.

Dia berharap informasi bisa cepat dan terbebas dari berita simpang siur.

“Dari radiopeduli dot id ini dapat dijadikan sumber bagi media khususnya radio untuk menyebar luaskan informasi terkini,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Sudirman Said: Paslon 02 tunjukkan kekompakan dalam debat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, S...
Fahira Idris: Debat Capres Berikan Pencerahan kepada Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota DPD RI Fahira Idris mengemukakan, debat calon presiden putaran ked...
KPK tangkap bupati Mesuji Lampung JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tanga...
Survei: Basis pemilih di Koalisi Jokowi-Ma’ruf tidak Solid JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan basis pemilih di koalisi pa...
Kemenpar Dukung Festival Bau Nyale Lombok MATARAM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Festival Pesona Ba...
Kanal: Nasional