Loading...

Forum Syuhada Indonesia Siap Bersinergi Dengan POLRI

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Forum Syuhada Indonesia (FSI) menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan Polisi Republik Indonesia (POLRI) dalam mengamankan Pilkada serentak dan melawan segala bentuk berita hoax serta kampanye hitam.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Panglima FSI, Diko Nugraha di sekretariat FSI, Menteng Raya 58, Jakarta Sabtu (24/3/2018).

“Menghadapi tahun politik dan pilkada serentak, umat Islam jangan sampai terprovokasi dan ikut serta menyebarkan berita-berita hoax dan kampanye hitam yang akan menjadi potensi perpecahan gerakan umat, bangsa dan negara,” kata Diko.

Keputusan politik FSI ini diambil setelah melaksanakan musyawarah bersama dewan pendiri dan pengurus untuk mengambil ijtima.
Selain himbauan untuk tidak termakan informasi hoax dan kampanye hitam, FSI juga menghimbau seluruh umat Islam agar tidak golput.

“Forum Syuhada Indonesia menghimbau dan menyerukan kepada seluruh umat Islam Indonesia dalam menghadapi tahun politik dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan umat Islam Jangan sampai terprovokasi dan ikut serta menyebarkan berita-berita hoax dan kampanye hitam yang akan menjadi potensi perpecahan gerakan umat bangsa dan negara, dan kami siap bersinergi dengan Polri untuk mengamankan Pilkada serentak dan melawan segala bentuk berita hoax serta kampanye hitam”, tegas Diko.

Apresiasi tinggi terhadap kinerja POLRI juga diberikan oleh FSI lantaran POLRI dinilai telah berhasil menjaga keamanan pada saat pelaksanaan pemilihan gubernur di Jakarta berlangsung. Dimana pada saat itu banyak kalangan dan lembaga survei memperkirakan potensi konflik di Jakarta pada pelaksanaan pilgub sangat tinggi. Oleh sebab itu pula FSI berharap situasi yang aman pada saat pelaksanaan pilgub di Jakarta dapat berlanjut di tahun politik ini dan bahkan bisa terus sampai pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri yang telah bekerja keras dalam menjaga stabilitas dan keamanan serta berharap agar Polri terus mampu untuk bersinergi dengan para ulama dan aktivis serta seluruh elemen masyarakat agar stabilitas dan keamanan semakin terjaga dengan baik”, ungkap Diko.

(Dw)

Berita Lainnya
BMKG: Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi BANDAR LAMPUNG, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau, Lampung ...
Bendera 73 Meter Dikibarkan di Gili Trawangan GILI TRAWANGAN, TAJUKTIMUR.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) jadi pemicu pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (N...
Yohanis Gama Marschal Lau, Pemanjat Tiang Bendera di Atambua Dapat Beasiswa dari PLN KUPANG, TAJUKTIMUR.COM -- Tergerak atas aksi heroik yang dilakukan oleh Yohanis siswa SMP di Atambua, NTT, PLN Peduli mengapresiasi tindakan tersebut ...
Panglima TNI Apresiasi Siswa SMP Panjat Tiang Bendera di Atambua   JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan apresiasi kepada Johannes Adekalla siswa Kelas VII ...
Tuding PDI-P Produksi Hoax, Gerindra: Lebih Baik Ingatkan Presiden Penuhi Janji Kampanye 2014 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Partai Gerindra menuding PDI-P setiap hari memproduksi berita palsu (hoax) karena terus mempersoalkan dugaan uang mahar sebe...
Kanal: Nasional