Loading...

Fraksi PPP Beri Nilai A untuk Presiden Jokowi

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPR RI memuji kebijakan politik Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dinilai berjalan sangat baik dengan memberi nilai A.

“Kebijakan politik nasional Pemerintahan Presiden Joko Widodo berjalan sangat stabil, sedangkan kebijakan politik luar negeri terutama perjuangan kemerdekaan Palestina mendapat pujian dari dunia internasional,” kata Sekretaris FPPP DPR RI, Reni Marlinawati, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (28/12).

Reni Marlinawati menjelaskan, Presiden Joko Widodo selama tahun 2017 berhasil melakukan konsolidasi politik dengan baik sehingga politik nasional berjalan stabil.

Stabilitas politik nasional tersebut, menurut dia, karena kepiawaian Presiden Joko Widodo melakukan komunikasi politik dan konsolidasi dengan semua kekuatan politik di Indonesia.

“Realisasi dari konsolidasi tersebut adalah program pemerintah yang berjalan baik, seperti pembangunan infrastruktur, pelaksanaan pilkada yang berjalan lancar, pertumbuhan ekonomi, dan sebagainya,” katanya.

Fraksi PPP juga melihat, persiapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 berjalan baik, yang merupakan wujud dari komunikasi politik yang dibangun Pemerintah terhadap semua partai politik berjalan baik.

Fraksi PPP DPR RI juga memuji kebijakan politik luar negeri Pemerintah Indonesia yang disebut mendapat pujian dari dunia internasional.

“Kebijakan politik luar negeri tersebut, terutama perjuangan Indonesia dalam membentuk kemerdekaan Palestina serta memediasi pengungsi etnis Rohingya di Srilanka hingga kembali ke negaranya di Myanmar,” katanya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional