Loading...

Gerai 212 Mart di Jabodetabek Layani Masyarakat Berkurban

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan Kurban Berdayakan Desa di gerai-gerai 212 Mart di Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo dalam siaran pers mengatakan pembayaran kurban melalui gerai 212 Mart ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Menurut dia, program kurban melalui gerai 212 Mart yang tersebar di 107 lokasi di Jabodetabek mulai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Program Kurban Berdayakan Desa bukan sekedar melayani masyarakat dalam beribadah, tetapi juga bertujuan untuk memberdayakan ekonomi pedesaan dengan menyalurkan dana yang selama ini lebih banyak berputar di kota kepada masyarakat desa.

Menurut dia, melalui Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban langsung dibeli dari peternak-peternak di desa dengan harga yang layak.

“Hewan kurban tersebut juga disembelih dan didistribusikan di desa tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga masyarakat setempat dapat terpenuhi kebutuhan gizinya,” katanya.

Baznas menyiapkan desa-desa yang digunakan sebagai titik distribusi hewan kurban di 24 provinsi seluruh Indonesia, termasuk diantaranya tujuh provinsi tempat program pemberdayaan ternak, tempat Balai Ternak Baznas berada.

Ia mengatakan, mekanisme pembayaran kurban melalui 212 Mart sangat mudah semudah berbelanja kebutuhan sehari-hari di mini market ini.

Sementara Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212 Ahmad Juwaini mengatakan pihaknya membangun sinergi dengan Baznas agar kurban lebih bermanfaat dengan cara didistribusikan di desa-desa untuk menumbuhkan perekonomian desa dan memberdayakan ribuan desa di Indonesia.

Ahmad Juwaini menambahkan pihaknya menjalin kerjasama dengan Baznas untuk memudahkan pelayanan kepada donatur yang ingin berkurban, sekaligus sebagai upaya menjadikan 212 Mart sebagai tempat belanja keluarga.

“Bagi pekurban yang telah menunaikan (ibadah kurban) melalui 212 Mart akan memperoleh laporan kurban yang berisi informasi lokasi pemotongan hewan dan dokumentasi hewan kurban ke email dan alamat rumah donatur maksimal 14 hari setelah hari pemotongan hewan kurban,” kata Ahmad.

Layanan Kurban Berdayakan Desa juga tersedia di berbagai pusat perbelanjaan dan perkantoran di Jabodetabek, layanan perbankan dan berbagai layanan pembayaran digital termasuk melalui e-commerce.

Berita Lainnya
Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 13 Ton Bawang BANDA ACEH, TAJUKTIMUR.COM - Petugas gabungan bea cukai menggagalkan penyeludupan bawang merah denga...
Ikadi: Rasulullah tak Pernah Berpolitik dengan Menistakan Agama JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tak hanya sebagai nabi dan rasul, Muhammad shallallahu alaihi wasallam jug...
Tim Prabowo-Sandi Sebut Jokowi Lakukan Politik Pembenaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah isu pilpres tentang Politik Sontoloyo dan Politik Genderuwo, kini ...
Gunung Kembang Wonosobo jadi Sentra Bawang Putih Nasional WONOSOBO, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pertanian mendorong munculnya sentra baru baik di Jawa maupun...
Kiai Ma’ruf Percaya Jokowi Masih Dipercaya Masyarakat LEBAK, TAJUKTIMUR.COM - KH Ma'ruf Amin mengatakan program dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) s...
Kanal: Nasional