Loading...

Giliran Anak Lelaki Setnov Diperiksa KPK

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Rheza Herwindo, putra dari Setya Novanto memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-E) di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Rheza akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan Direktur Utama PT Quadra Solution.

“Hari ini yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Jumat (22/12).

Rheza yang mengenakan kemeja putih lengan panjang sudah mendatangi gedung KPK sekitar pukul 09.40 WIB. Ia tidak memberikan komentar apa pun terkait pemeriksaannya kali ini dan langsung masuk gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Rheza tidak memenuhi panggilan KPK dikarenakan surat pemanggilan belum diterima yang bersangkutan. Terkait pemeriksaan Rheza, KPK ingin mendalami soal posisi kepemilikan dan saham dari PT Murakabi Sejahtera dan PT Mondialindo Graha Perdana.

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (3/11), Deisti Astriani Tagor dan Rheza Herwindo yang merupakan istri dan anak Setya Novanto diketahui pernah memiliki saham di PT Mondialindo Graha Perdana yang merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Murakabi Sejahtera, salah satu perusahaan peserta proyek KTP-e.

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Dwina Michaella, adik dari Rheza sebagai saksi juga untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo pada Kamis (21/12).

Seusai menjalani pemeriksaan, Dwina memilih bungkam dan langsung masuk menuju mobil yang telah menunggunya di depan pintu keluar gedung KPK. Dwina juga diketahui sebagai mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Tim Prabowo-Sandi Sebut Jokowi Lakukan Politik Pembenaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah isu pilpres tentang Politik Sontoloyo dan Politik Genderuwo, kini ...
Gunung Kembang Wonosobo jadi Sentra Bawang Putih Nasional WONOSOBO, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pertanian mendorong munculnya sentra baru baik di Jawa maupun...
Kiai Ma’ruf Percaya Jokowi Masih Dipercaya Masyarakat LEBAK, TAJUKTIMUR.COM - KH Ma'ruf Amin mengatakan program dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) s...
Sandiaga: Kegiatan Religi Bangkitkan Ekonomi Umat MAGELANG, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno ikut mengikuti...
Presiden Resmikan Masjid dan Muktamar Pelajar Muhammadiyah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meresmikan masjid kampus Sekolah Tingg...
Kanal: Nasional