Loading...

Giliran Anak Lelaki Setnov Diperiksa KPK

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Rheza Herwindo, putra dari Setya Novanto memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-E) di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Rheza akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan Direktur Utama PT Quadra Solution.

“Hari ini yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Jumat (22/12).

Rheza yang mengenakan kemeja putih lengan panjang sudah mendatangi gedung KPK sekitar pukul 09.40 WIB. Ia tidak memberikan komentar apa pun terkait pemeriksaannya kali ini dan langsung masuk gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Rheza tidak memenuhi panggilan KPK dikarenakan surat pemanggilan belum diterima yang bersangkutan. Terkait pemeriksaan Rheza, KPK ingin mendalami soal posisi kepemilikan dan saham dari PT Murakabi Sejahtera dan PT Mondialindo Graha Perdana.

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (3/11), Deisti Astriani Tagor dan Rheza Herwindo yang merupakan istri dan anak Setya Novanto diketahui pernah memiliki saham di PT Mondialindo Graha Perdana yang merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Murakabi Sejahtera, salah satu perusahaan peserta proyek KTP-e.

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Dwina Michaella, adik dari Rheza sebagai saksi juga untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo pada Kamis (21/12).

Seusai menjalani pemeriksaan, Dwina memilih bungkam dan langsung masuk menuju mobil yang telah menunggunya di depan pintu keluar gedung KPK. Dwina juga diketahui sebagai mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional