Loading...

Gubernur Aher Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis

BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher melepas secara simbolis peserta sekitar 5.000 orang peserta mudik gratis yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu.

“Dengan mengucapkam bismilllahhirahmanirrahim, saya dengan resmi melepas peserta mudik gratis Pemprov Jawa Barat” kata Gubernur Aher.

Aher menuturkan, pada tahun ini totalnya ada 130 bus yang disiapkan untuk mengangkut kurang lebih 5.000 pemudik dan sebagian besar para pemudik ini menuju Semarang, Yogyakarta, Solo dan daerah lainnya.

“Sore ini kita lepas mudik bareng yang digelar oleh Pemprov Jabar, Jasa Raharja dan juga pemerintah kota. Totalnya ada 130 bus dengan rincian 100 bus dari Pemprov Jabar dan 30 sisanya dari pihak lainnya,” katanya.

Dia mengungkapkan, program ini sengaja digelar untuk memberi pelayanan dan jaminan keselataman mudik bagi masyarakat.

Oleh karena itu berharap program ini bisa terus berjalan dan kualitasnya semakin meningkat.

“Program ini kita sediakan untuk memberi pelayanan dan jaminan keselamatan mudik. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik menambahkan pemberangkatan rombongan mudik gratis tidak hanya digelar di halaman Gedung Sate, tapi serentak di beberapa daerah lainnnya.

“Jumlah aramada totalnya 130 bus. Ini keberangkan dari Kota Bekasi, Kota Bogor, di Gedung Sate, Sukabumi. Jumlah penumpang hampir 5 ribu dengan tujuan pemudik Yogyakarta, Solo dan Semarang,” kata dia.

Selain mengangkut para pemudik, pihaknya juga menyiapkan 10 truk untuk mengangkut sepeda motor para pemudik untuk dibawa kekampung halamannya masing-masing.

“Kita juga angkut sepeda motor para pemudik. Kita siapkan 10 truk untuk angkut sepeda motornya,” ujar Dedi Taufik.

Sebelumnya para peserta mudik gratis telah berkumpul di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung sejak pukul 14.30 WIB.

Sementara itu, sejumlah tamu undangan hadir dalam acara pelepasan peserta mudik gratis 2018 perwakilan Organda, Jasa Raharja dan juga Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman.

Berita Lainnya
Lagi, Gempa 3,6 SR di Kabupaten Bogor BOGOR, TAJUKTIMUR.COM -- Gempa bumi dengan kekuatan sebesar 3,6 skala richter (SR) kembali melanda daerah kawasan perairan di sekitar barat daya Kabup...
Gempa 3,2 SR Guncang Bogor BOGOR, TAJUKTIMUR.COM —- Gempa bumi tektonik berkekuatan 3,2 SR mengguncang wilayah Bogor, Jawa Barat. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan...
Presiden Buka Pawai Pesta Kesenian Bali Ke-40 Tahun 2018 BALI, TAJUKTIMUR.COM —- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 tahun 2018 y...
KPU: Empat Kabupaten di Papua Belum Laporkan DPS Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM —- Sebanyak empat dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua belum melaporkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2019. ...
Wapres Jusuf Kalla Yakin Pilkada Serentak Aman JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Wakil Presiden M Jusuf kalla menyakini pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2018 berlangsu...
Kanal: Nasional