Loading...

Gubernur DKI Salat Idul Adha di Balai Kota

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati serta ketiga anaknya, Mutiara Annisa, Ismail Hakim, dan Kaisar Hakam menunaikan Salat Idul Adha di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, serta sejumlah pimpinan SKPD dan warga.

Bertindak sebagai imam salat yang dimulai sekitar pukul 06.40 WIB, Ustaz Ahmad Fauzi Halim. Sementara, Ustaz Fahmi Salim Zubair bertindak sebagai khotib dengan ceramah yang mengangkat tema “Semangat Berkurban untuk Memajukan Ibukota dan Membahagiakan Warganya”.

Usai rangkaian pelaksanaan Salat Idul Adha, Anies mengatakan, pelajaran yang dapat dipetik dari Idul Adha adalah tentang ketaatan dan kesalehan sosial.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha,” ujarnya, Rabu (22/8).

Anies menjelaskan secara kumulatif dari lima pemerintah kota (Pemkot) di DKI Jakarta terkumpul hewan kurban sebanyak 94 ekor sapi dan 224 kambing.

“Teknis pendistribusian daging kurban tersebut dilakukan langsung oleh Pemkot setempat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Anies secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi kurban seberat kurang lebih 1,2 ton.

Sementara, Panitia Kurban di Lingkungan Pemprov DKI yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Korpri DKI Jakarta, Amirudin menuturkan, jumlah hewan kurban yang diterima dari para Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan BUMD sebanyak 14 sapi dan tiga kambing.

Ia menambahkan, sebanyak dua ekor sapi dan tiga ekor kambing langsung diserahterimakan kepada masyarakat melalui lembaga keagamaan dan sosial. Sementara, 12 sapi lainnya disembelih di Rumah Pemotongan Hewan Dharma Jaya, Penggilingin, Cakung, Jakarta Timur.

“Daging kurban akan didistribusikan kepada mustahik, serta pegawai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan di lingkungan Balai Kota dan Dinas Teknis,” tandasnya.

Berita Lainnya
Siti Zuhro: Media Harus Bisa Jadi Acuan Saat Pemilu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Peneliti senior dari Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Siti Zuhro mengatakan media arus utama harus da...
TNI AL Laksanakan Trauma Healing Keluarga Besar Lanal Palu PALU, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah 115 Ibu-ibu dan Anak-anak keluarga besar Pangkalan TNI AL Palu yang menjadi korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi beberapa wa...
PKS Jakarta Sinergikan Pemenangan Calon Anggota Dewan di Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUJTIMUR.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2018 di Hotel eL-Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ming...
Pramono Anung: Pemerintah siap dikritik terkait hasil kerja BOGOR, TAJUKGIMUR.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyatakan Pemerintah siap untuk dikritisi terkait hasil kerja selama empat tahun terakhir. "Pemerint...
Gempa 5,2 SR Guncang Kawasan Sigi Sulawesi Tengah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter mengguncang kawasan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Senin malam.     Menurut laporan dalam laman...
Kanal: Nasional