Loading...

HPN 2018 Anugerahkan Penghargaan kepeloporan Media

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan menganugerahkan Penghargaan Kepeloporan Media kepada tujuh media massa dan seorang tokoh yang diakui kepeloporan mereka di bidangnya.

“Penghargaan itu akan diberikan pada puncak peringatan HPN 2018 di Padang,” kata Penanggung jawab HPN, Margiono, dalam siaran pers yang diterima tajuktimur.com, Sabtu ini.

Setelah menerima laporan Tim Kecil Penghargaan Bidang Media HPN 2018 yang dipimpin Marah Sakti Siregar, Margiono mengumumkan para penerima Penghargaan Kepeloporan Bidang Media.

Penghargaan akan diberikan kepada Surat kabar Republika, kategori yang memelopori berita online di surat kabar. Majalah Jurnal Perempuan, kategori media yang aktif memperjuangkan hak perempuan.

Remy Sylado atau Yapi Panda Abdiet Tambayong, kategori tokoh penulisan musik dan puisi di media. Majalah Suara Muhammadiyah, kategori majalah dakwah perjuangan bangsa. Majalah Risalah Nahdlatul Ulama, kategori media dakwah perjuangan bangsa.

Majalah Penyebar Semangat, kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). Majalah Jaya Baya kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). Majalah Mangle, kategori media pelestari budaya dan sastra (Sunda).

Tim Kecil Kepeloporan Media sebelumnya telah menyeleksi, menilai dan kemudian memilih para pemenang dari sejumlah usulan. Para penerima penghargaan dinilai dari sisi kepeloporan, gagasan, konsistensi dan eksistensi media dan tokoh-tokoh di belakangnya.

“Pengusul berdatangan dari komunitas media dan umum, sertia usulan anggota Tim Kecil,” ujar Marah Sakti Siregar.

Anggota Tim Kecil Penghargaan Media lainnya adalah R. Widodo, Agus Sudibyo, Artini Suparmo dan Ahmed Kumia Soeriawidjaja.

Tahun lalu penerima Penghargaan Kepeloporan Bidang Media itu adalah: Surat kabar Kompas, pelopor Humanisme Kebangsaan, Majalah Tempo, pelopor Jurnalisme lnvestigasi, Majalah Femina, pelopor Majalah Wanita, Radio Suara Surabaya, pelopor Jumalisme Warga,

Peter F Gontha, pelopor berita televisi swasta, Budiono Darsono, pelopor portal berita siber, llham Bintang, pelopor jurnalisme infotainmen. Karni llyas, pelopor talkshow berita televisi, dan Andy F. Noya, pelopor talkshow inspiratif dan filantropi di televisi.

(dw)

Berita Lainnya
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Talaud PALU, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa telah t...
Kanal: Nasional