Loading...

HPN 2018 Anugerahkan Penghargaan kepeloporan Media

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan menganugerahkan Penghargaan Kepeloporan Media kepada tujuh media massa dan seorang tokoh yang diakui kepeloporan mereka di bidangnya.

“Penghargaan itu akan diberikan pada puncak peringatan HPN 2018 di Padang,” kata Penanggung jawab HPN, Margiono, dalam siaran pers yang diterima tajuktimur.com, Sabtu ini.

Setelah menerima laporan Tim Kecil Penghargaan Bidang Media HPN 2018 yang dipimpin Marah Sakti Siregar, Margiono mengumumkan para penerima Penghargaan Kepeloporan Bidang Media.

Penghargaan akan diberikan kepada Surat kabar Republika, kategori yang memelopori berita online di surat kabar. Majalah Jurnal Perempuan, kategori media yang aktif memperjuangkan hak perempuan.

Remy Sylado atau Yapi Panda Abdiet Tambayong, kategori tokoh penulisan musik dan puisi di media. Majalah Suara Muhammadiyah, kategori majalah dakwah perjuangan bangsa. Majalah Risalah Nahdlatul Ulama, kategori media dakwah perjuangan bangsa.

Majalah Penyebar Semangat, kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). Majalah Jaya Baya kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). Majalah Mangle, kategori media pelestari budaya dan sastra (Sunda).

Tim Kecil Kepeloporan Media sebelumnya telah menyeleksi, menilai dan kemudian memilih para pemenang dari sejumlah usulan. Para penerima penghargaan dinilai dari sisi kepeloporan, gagasan, konsistensi dan eksistensi media dan tokoh-tokoh di belakangnya.

“Pengusul berdatangan dari komunitas media dan umum, sertia usulan anggota Tim Kecil,” ujar Marah Sakti Siregar.

Anggota Tim Kecil Penghargaan Media lainnya adalah R. Widodo, Agus Sudibyo, Artini Suparmo dan Ahmed Kumia Soeriawidjaja.

Tahun lalu penerima Penghargaan Kepeloporan Bidang Media itu adalah: Surat kabar Kompas, pelopor Humanisme Kebangsaan, Majalah Tempo, pelopor Jurnalisme lnvestigasi, Majalah Femina, pelopor Majalah Wanita, Radio Suara Surabaya, pelopor Jumalisme Warga,

Peter F Gontha, pelopor berita televisi swasta, Budiono Darsono, pelopor portal berita siber, llham Bintang, pelopor jurnalisme infotainmen. Karni llyas, pelopor talkshow berita televisi, dan Andy F. Noya, pelopor talkshow inspiratif dan filantropi di televisi.

(dw)

Berita Lainnya
Ukhuwah Islamiyah Wujudkan Pemilu Damai 2019 TANGERANG SELATAN, TAJUKTIMUR.COM - Mabes Polri bekerja sama dengan yayasan Majelis Taklim Ad Dzikri...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Awasi Tarif Maskapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perhubungan mengeluarkan edaran kepada Unit Penyelenggara Band...
Masyarakat Terlibat Politik Uang Bisa Dipidana PALU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Tengah, Ruslan Husein, menegaska...
Dompet Dhuafa Gelar Kampanye Humanesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dompet Dhuafa menggelar aksi humanesia. Aksi kampanye ini dengan semangat ...
KPK: UU Tipikor di Indonesia Belum Berstandar Internasional JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Undang-Undang RI Antikorupsi No...
Kanal: Nasional