Loading...

ICW: Tingkat Kepuasan Terhadap KPK Tinggi

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Polling Center melakukan survei yang menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup tinggi.

“Dari jawaban yang diberikan responden, kepuasan terhadap kinerja KPK cukup tinggi dan stabil,” kata Program Manajer Divisi Kampanye ICW, Siti Julian Tari.

Dari 1.819 responden yang ditanyai, sebanyak 12 persen menjawab sangat puas, 58 persen menjawab puas, 24 persen menjawab tidak puas, dan hanya dua persen yang menjawab sangat tidak puas.

Para responden yang menjawab sangat puas/puas tersebut, alasan paling tinggi karena banyaknya koruptor yang ditangkap dan diadili KPK.

Sementara survei 2016 terhadap 1.835 responden, yang memberikan jawaban sangat puas sebanyak sembilan persen, jawaban puas 61 persen, tidak puas 25 persen, dan satu persen menjawab sangat tidak puas.

Survei itu dilakukan terhadap 2.235 responden tersebar di 177 kabupaten atau kota di Indonesia, dikumpulkan dari April, hingga Juni 2017.

Hasil survei disampaikan pada kegiatan diseminasi yang digelar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti korupsi Sumbar, yaitu Integritas, bekerjasama dengan ICW dan Polling Center.

Koordinator Integritas Arif Paderi, mengatakan dari data itu maka dukungan terhadap KPK harus diberikan untuk terus meningkatkan kinerja.

“KPK telah mendapatkan kepercayaan tinggi dari masyarakat, yang tentunya karena kinerja positif. Dukungan harus diberikan dalam memberantas korupsi,” tambahnya.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
BPN Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar nonton bareng...
Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, Tim Sar Evakuasi Penumpang PONTIANAK, TAJUKTIMUR.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Lion Air JT-714 rute Ja...
GNPF-U Dukung Janji Kampanye PKS Lindungi Ulama JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama y...
Sandiaga Uno Doakan Ani Yudhoyono Segera Sembuh JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meng...
Ribuan Pegawai Dirumahkan, Presiden akan Panggil PT Freeport JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil manajemen PT Freeport Indones...
Kanal: Nasional