Loading...

IKADI Jatim Bersama Mensos Lepas 2000 Ton Beras Bantuan Untuk Myanmar

SURABAYA (TAJUKTIMUR.COM) — Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) ikut melepas Kapal Bantuan Pangan untuk Rohingya, bersama Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (21/9/2017). Bantuan tersebut berupa 2.000 ton beras yang dihimpun dari masyarakat oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Selanjutnya bantuan tersebut dikemas dalam 80 kontainer yang diangkut oleh kapal berbendera Indonesia milik PT Samudera Indonesia menuju Pelabuhan Chittagong, Banglades.

Beras bantuan untuk etnis Rohingnya diangkut ke atas kapal di Terminal Petikemas, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (foto: Achmad Faisal)

KH. Muhammad Shaleh Drehem, selaku ketua PW IKADI Jawa Timur merasa bersyukur melihat antusiasme masyarakat yang sangat peduli dengan masalah penderitaan di Rohingya.

“Ini bukti bahwa Islam yang dihayati oleh masyarakat kita adalah Islam yang rahmatan Lil alamiin, yang peduli dan menjadi rahmat bagi alam semesta”.

Semoga manfaat dan barokah bagi rakyat Myanmar, sambungnya.

Pada saat yang sama, Menteri (Mensos) Khofifah Indar Parawansah, mengaku bangga dengan partisipasi warga Indonesia untuk membantu etnis Rohingnya di Myanmar.

“Ini bukti bahwa public private partnership di negeri ini terbangun. Ada bantuan resmi dari pemerintah, ada juga bantuan yang dihimpun dari masyarakat,” kata Khofifah.

Seperti harapan pemerintah Indonesia, dia juga berharap, tragedi kemanusiaan di Banglades dan Myanmar yang menimpa etnis Rohingnya segera dihentikan.

(bri/ikadi/kom)

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Nasional