Loading...

INASGOC Buka Rekrutmen Volunteer Asian Games 2018

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kembali mengumumkan pembukaan rekrutmen sukarelawan (volunteer) hari ini. Jumlah tenaga yang dibutuhkan sebanyak 13 ribu orang.

Direktur Bidang Sumber Daya Manusia dan Sukarelawan INASGOC Pusparani Hakim kemarin Rabu, (17/01/18) mengatakan, 13 ribu volunteer akan dibagi menjadi dua, yaitu 11 ribu untuk penempatan di Jakarta dan 2 ribu untuk di Palembang.

Tugas volunteer Asian Games 2018 ini, sambung Pusparini, terbagi menjadi empat kategori, yaitu asisten protokoler, pendamping delegasi negara peserta termasuk offcial dan atlet, penghubung antar lembaga, dan tugas-tugas umum dilapangan.

“Tugas-tugas umum di lapangan sudah ditangani oleh pengurus induk cabang olahraga, sehingga kami fokus pada kategori tugas yang lain,” ujar Pusparani.

Dalam sistem perekrutan ini nantinya, calon volunteer akan diseleksi oleh 10 lembaga negara sehingga bebas dari keterlibatan tindak kriminal.

Sementara itu, Ketua INASGOC Erick Tohir menjelaskan, perekrutan volunteer Asian Games 2018 ini sekaligus menjaga momen khusus menuju tujuh bulan ke Games Times.

“Pembukaan pendaftaran ini sekaligus untuk mengingatkan kembali ke masyarakat agar tetap waspada dengan hoax, atau berita bohong soal volunteer, terutama yang menjanjikan iming-iming honor,” katanya, saat peluncuran portal resmi rekrutmen volunteer Asian Games 2018, di Kantor INASGOC Jakarta, Kamis (18/01/18).

Terkait perekrutan volunteer untuk ajang olahraga terbesar se-Asia ini, pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai hari ini 18 Januari 2018 sampai 5 Maret 2018 mendatang melalui website volunteer.asiangames2018.id.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Ukhuwah Islamiyah Wujudkan Pemilu Damai 2019 TANGERANG SELATAN, TAJUKTIMUR.COM - Mabes Polri bekerja sama dengan yayasan Majelis Taklim Ad Dzikri...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Awasi Tarif Maskapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perhubungan mengeluarkan edaran kepada Unit Penyelenggara Band...
Masyarakat Terlibat Politik Uang Bisa Dipidana PALU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Tengah, Ruslan Husein, menegaska...
Dompet Dhuafa Gelar Kampanye Humanesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dompet Dhuafa menggelar aksi humanesia. Aksi kampanye ini dengan semangat ...
KPK: UU Tipikor di Indonesia Belum Berstandar Internasional JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Undang-Undang RI Antikorupsi No...
Kanal: Asian Para Games 2018 Nasional