Loading...

INASGOC Buka Rekrutmen Volunteer Asian Games 2018

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kembali mengumumkan pembukaan rekrutmen sukarelawan (volunteer) hari ini. Jumlah tenaga yang dibutuhkan sebanyak 13 ribu orang.

Direktur Bidang Sumber Daya Manusia dan Sukarelawan INASGOC Pusparani Hakim kemarin Rabu, (17/01/18) mengatakan, 13 ribu volunteer akan dibagi menjadi dua, yaitu 11 ribu untuk penempatan di Jakarta dan 2 ribu untuk di Palembang.

Tugas volunteer Asian Games 2018 ini, sambung Pusparini, terbagi menjadi empat kategori, yaitu asisten protokoler, pendamping delegasi negara peserta termasuk offcial dan atlet, penghubung antar lembaga, dan tugas-tugas umum dilapangan.

“Tugas-tugas umum di lapangan sudah ditangani oleh pengurus induk cabang olahraga, sehingga kami fokus pada kategori tugas yang lain,” ujar Pusparani.

Dalam sistem perekrutan ini nantinya, calon volunteer akan diseleksi oleh 10 lembaga negara sehingga bebas dari keterlibatan tindak kriminal.

Sementara itu, Ketua INASGOC Erick Tohir menjelaskan, perekrutan volunteer Asian Games 2018 ini sekaligus menjaga momen khusus menuju tujuh bulan ke Games Times.

“Pembukaan pendaftaran ini sekaligus untuk mengingatkan kembali ke masyarakat agar tetap waspada dengan hoax, atau berita bohong soal volunteer, terutama yang menjanjikan iming-iming honor,” katanya, saat peluncuran portal resmi rekrutmen volunteer Asian Games 2018, di Kantor INASGOC Jakarta, Kamis (18/01/18).

Terkait perekrutan volunteer untuk ajang olahraga terbesar se-Asia ini, pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai hari ini 18 Januari 2018 sampai 5 Maret 2018 mendatang melalui website volunteer.asiangames2018.id.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Talaud PALU, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa telah t...
Kanal: Asian Para Games 2018 Nasional