Loading...

Ini Penyebab Kepulan Asap di Gedung DPR

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) DPR RI Damayanti mengungkapkan bahwa kepulan asap yang terjadi di Lantai 4 Gedung Nusantara III berasal dari alat pemadam api ringan (APAR) berupa aerosol yang tiba-tiba bekerja.

“Yang benar tidak ada kebakaran, namun malfungsi dari APAR yang berupa aerosol tiba-tiba bekerja tanpa ada kebakaran,” kata Damayanti di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan malfungsi tersebut terjadi di Lantai 4 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen namun belum diketahui secara persis ruangan asal asap tersebut muncul.

Hal itu, katanya, karena asap yang ditimbulkan dari APAR masih pekat sehingga belum diketahui ruang mana.

“Belum kelihatan ya, tunggu sebentar akan digunakan alat pembuangan asap,” ujarnya.

Damayanti mengatakan belum diketahui kerugian atas peristiwa tersebut namun dirinya berharap tidak ada kerugian.

Telah muncul kepulan asap di salah satu ruangan di lantai 4 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (19/3) sekitar pukul 19.15 WIB..

BACA JUGA: Gedung DPR Kebakaran

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, terlihat para Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR berlari dari lobi Gedung Nusantara III menuju lokasi.

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran langsung menuju depan lobi Gedung Nusantara III ketika diketahui ada kepulan asap yang diduga kebakaran. Petugas kemudian langsung menuju ke lantai 4.

Sejumlah anggota Pamdal DPR meminta para pegawai di Kesekretariatan DPR dan MPR langsung turun dari gedung. Pamdal langsung melakukan evakuasi para pegawai yang masih berada di Gedung Nusantara III.

Peristiwa tersebut menimbulkan asap hingga lantai dasar Gedung Nusantara III yang merupakan tempat berkantornya Pimpinan DPR/ MPR.

(fr)

Berita Lainnya
Basarnas Berhasil evakuasi 3 Korban Longsor Dompo LOMBOK, TAJUKTIMUR.COM- Tim SAR akhirnya berhasil menemukan 3 korban yang tertimbun tanah longsor di Dompu Indah Kecamatan Kayangan, Kamis (16/08/2018...
Sidang Tahunan MPR 2018, Presiden: Akses dan Kualitas Pendidikan Semakin Merata JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengklaim kualitas kehidupan manusia Indonesia terus membaik selama empat tahun peme...
Gerai 212 Mart di Jabodetabek Layani Masyarakat Berkurban JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan Kurban Berdayakan Desa di gerai-gerai 212 Mart di Jakarta dan sekitar...
31.821 Jiwa Warga Sukabumi Alami Kekeringan SUKABUMI, TAJUKTIMUR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat sebanyak 31.821 jiwa dari?11.463 kepala ...
Sidang Tahunan MPR RI tahun 2018 Akan Digelar Hari Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan kinerja lembaga negara selama setahun terakhir pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 20...
Kanal: Nasional