Loading...

Ini Penyebab Kepulan Asap di Gedung DPR

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) DPR RI Damayanti mengungkapkan bahwa kepulan asap yang terjadi di Lantai 4 Gedung Nusantara III berasal dari alat pemadam api ringan (APAR) berupa aerosol yang tiba-tiba bekerja.

“Yang benar tidak ada kebakaran, namun malfungsi dari APAR yang berupa aerosol tiba-tiba bekerja tanpa ada kebakaran,” kata Damayanti di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan malfungsi tersebut terjadi di Lantai 4 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen namun belum diketahui secara persis ruangan asal asap tersebut muncul.

Hal itu, katanya, karena asap yang ditimbulkan dari APAR masih pekat sehingga belum diketahui ruang mana.

“Belum kelihatan ya, tunggu sebentar akan digunakan alat pembuangan asap,” ujarnya.

Damayanti mengatakan belum diketahui kerugian atas peristiwa tersebut namun dirinya berharap tidak ada kerugian.

Telah muncul kepulan asap di salah satu ruangan di lantai 4 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (19/3) sekitar pukul 19.15 WIB..

BACA JUGA: Gedung DPR Kebakaran

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, terlihat para Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR berlari dari lobi Gedung Nusantara III menuju lokasi.

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran langsung menuju depan lobi Gedung Nusantara III ketika diketahui ada kepulan asap yang diduga kebakaran. Petugas kemudian langsung menuju ke lantai 4.

Sejumlah anggota Pamdal DPR meminta para pegawai di Kesekretariatan DPR dan MPR langsung turun dari gedung. Pamdal langsung melakukan evakuasi para pegawai yang masih berada di Gedung Nusantara III.

Peristiwa tersebut menimbulkan asap hingga lantai dasar Gedung Nusantara III yang merupakan tempat berkantornya Pimpinan DPR/ MPR.

(fr)

Berita Lainnya
Sri Sultan: Warga Merapi yang Mengungsi akan Difasilitasi YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) mengatakan pemerintah daerah akan selalu memfasilitasi warga di sekitar...
Polisi Perika Hitler Nababan Terkait Meme Amien Rais – Habib Rizieq JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Penyidik Satreskrim Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis, memeriksa anggota DPRD Karawang Hitler Nababan terkait me...
KPU Lantik 86 Orang Penyelenggara Pemilu Tingkat Provinsi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik 86 orang penyelenggara pemilu tingkat provinsi periode 2018-2023 untuk 16 daerah, y...
Wings Air Akan Mengudara Ke Pangkalan Bun dari Surabaya PANGKALAN BUN, TAJUKTIMUR.COM -- Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan menyediakan alternatif terbaik layanan perjalanan udara...
Anas Urbaningrum Ajukan PK, Bantah Terkait Pensiunnya Artidjo JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku bahwa dirinya mengajukan peninjauan kembali (PK) tidak terkait de...
Kanal: Nasional