Loading...

Ini Salah Satu Lokasi Terbaik Saksikan Fenomena Supermoon

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Peristiwa langka secara bersamaan, mulai dari Supermoon, Blue Moon, dan Gerhana Bulan Total akan terjadi pada 31 Januari 2018 mendatang. Gabungan peristiwa tersebut dinamakan Super Blue Blood Moon atau gerhana bulan biru kemerahan.

Sayangnya tidak semua masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikannya. Masyarakat Jakarta dan sekitarnya termasuk yang bakal bisa menyaksikan fenomena langka ini.

Dan salah lokasi terbaik untuk menyaksikannya adalah di Pantai Ancol Jakarta. Lokasinya yang berada di tepi laut membuat pandangan akan bebas dan menjadikan obyek pemandangan yang luar biasa. Bahkan bagi penggemar fotografi akan memperoleh gambar terbaik.

Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, bahwa pihaknya berencana akan mengundang nara sumber yang dapat memberikan edukasi kepada pengunjung yang akan melakukan pengamatan fenomena tersebut.

“Pengunjung cukup membayar tiket gerbang Ancol dan bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat mengunjungi Pantai Ancol secara gratis pada malam tersebut,” kata Teuku Sahir.

Sesuai dengan instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang disosialisasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Pengelola Ancol siap menyambut kedatangan pengunjung yang akan menjadi saksi sejarah fenomena alam dalam siklus 150 tahunan tersebut.

“Kami menyambut baik himbauan Gubernur DKI Jakarta yang menyebut kawasan wisata sebagai lokasi untuk masyarakat Jakarta menyaksikan fenomena alam Supermoon” ungkapnya.

Pengelola Ancol, lanjut Teuku Sahir, telah menyiapkan titik kumpul di jembatan cinta (le bridge) yang berada di Pantai Timur Ancol.

“Dipilihnya lokasi tersebut agar pengunjung dapat melihat proses Supermoon dengan jelas karena jembatan tersebut menjorok ke tengah laut maka diharapkan fenomena alam tersebut dapat terlihat jelas,” ujarnya.

Selain itu, Pengelola Ancol bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol akan menyelenggarakan sholat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol.

(dw)

Berita Lainnya
KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih T...
Polisi Tangkap Perusak Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru PEKANBARU, TAJUKTIMUR.COM - Polisi telah menangkap seorang terduga perusak atribut Partai Demokrat d...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
SBY Sayangkan Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru RIAU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyayangkan perusa...
Bawaslu Catat 192.129 Laporan dan Pelanggaran Kampanye JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menemukan dan menerima setidaknya 19...
Kanal: Nasional