Loading...

Istana Klarifikasi Surat Palsu Catut Nama Presiden Jokowi

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi SP mengatakan, surat berbahasa Inggris atas nama Presiden Joko Widodo yang beredar di media sosial serta dikirim ke berbagai instansi adalah hoax.

“Presiden maupun pihak Istana tidak pernah mengeluarkan surat atau yang sejenis seperti itu. Surat tersebut dipastikan adalah hoax,” kata Johan dalam keterangan pers , Selasa (11/7) malam.

Surat yang mencatut nama Presiden Jokowi tersebut dikirim dalam bahasa Inggris, dengan kop Kantor Kepresidenan Indonesia berisikan pernyataan meminta dukungan untuk Pemilu 2019 kepada para BUMN penerima.

Di bagian akhir, penulis surat palsu tersebut mengklaim alamat jokowiriana@gmail.com sebagai alamat surel pribadi Presiden Jokowi.

Selain itu penulis surat palsu juga menyantumkan nomor ponsel +62 8581 3501 734 sebagai nomor Whatsapp pribadi Presiden Jokowi.

Johan mengatakan, Presiden Jokowi tidak memiliki akun email baik resmi maupun pribadi dengan nama jokowiriana@gmail.com.

Selain itu, Istana akan mengambil langkah hukum yang diperlukan terhadap pemilik akun surat elektronik maupun pembuat surat tersebut.

“Presiden menghimbau kepada semua pihak atau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai surat atau sejenisnya yang mengatasnamakan Presiden maupun Istana Presiden,” demikian Johan, seperti dikutip Antara.

(ant/and)

Berita Lainnya
Inilah Wilayah Jabodetabek yang Berpotensi Banjir di 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bekerja sama dengan D...
KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih T...
Polisi Tangkap Perusak Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru PEKANBARU, TAJUKTIMUR.COM - Polisi telah menangkap seorang terduga perusak atribut Partai Demokrat d...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
SBY Sayangkan Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru RIAU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyayangkan perusa...
Kanal: Nasional