Loading...

Jokowi Akan Berikan Nama Medium Tank di ‘Indo Defence 2018 Expo & Forum’

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Presiden Joko Widodo akan meresmikan dan memberikan nama produk unggulan anak bangsa, yakni “Medium Tank” yang dibuat olehnya PT Pindad pada saat pembukaan Pameran Industri Pertahanan atau “Indo Defence 2018 Expo & Forum” pada 7 November 2018, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Presiden Jokowi rencananya akan meresmikan dan memberikan nama ‘Medium Tank’ buatan PT Pindad,” kata Dirut PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Kegiatan yang digelar selama empat hari, yakni 7 November-10 November 2018 merupakan ke-8 kalinya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama selaku organiser.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 867 peserta dari 59 negara termasuk Indonesia dan juga akan menampilkan 30 paviliun perwakilan negara, menjadikan Indo Defence sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara dan masuk ke dalam kalendar event dunia.

“Hal menarik dan membedakan Indo Defence 2018 dengan penyelenggaran di tahun-tahun sebelumnya adalah kehadiran ‘paviliun komoditas ekspor’ yang akan menampilkan produk-produk ekspor industri pertahanan karya anak bangsa,” kata Arya.

Menurut dia, dalam perhelatan akbar Indo Defence 2018 Forum dan Expo tahun ini jumlah official delegasi negara yang hadir jauh meningkat.

“Ada 10 menteri pertahanan dan setingkat serta sejumlah Kepala Staf Angkatan maupun Panglima dari sejumlah negara undangan yang hadir pada penyelenggaran Indo Defence 2018 Expo dan Forum,” ujar Arya.

Ia menyebutkan, pameran industri pertahanan yang digelar dua tahun sekali ini tidak hanya menjadi ajang promosi bisnis dan alih teknologi bagi Industri Pertahanan Indonesia dan dunia.

Namun, penyelenggaran Indo Defence 2018 Expo & Forum juga akan menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat Indonesia secara umum lantaran adanya forum pada kegiatan tersebut.

Forum-forum tersebut antara lain, “Indo Defence Business Forum” dengan tema “Promoting National Defence Industry” serta “Indo Marine Internasional Forum” dengan tema ‘Ensuring Regional Stability Through Development of National Maritime Capability And Maritime Security Cooperation’ yang akan diselenggarkan pada tanggal 7 November 2018 di Hall C3.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional