Loading...

Jokowi: Cak Imin Bagus Kok

BANTEN (TAJUKTIMUR.COM) — Presiden Joko Widodo menyebut Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin sebagai tokoh politik yang bagus.

“Cak Imin bagus, komunikasi tiap hari kok,” kata Presiden ditemui usai menghadiri Pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2018 di Ballroom Hotel Novotel, Tangerang, Banten pada Rabu (7/3).

Menurut Presiden Jokowi, semakin banyak tokoh politik yang mengajukan diri sebagai wakil presiden maka akan semakin bagus untuk bangsa.

Kendati demikian, Presiden menjelaskan pihaknya belum dapat memutuskan nama tokoh pendamping Jokowi sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

“Semuanya masih dalam proses, baik penggodokan di partai-partai maupun di internal kita. Belum rampung, belum selesai,” ujar Presiden.

Presiden juga menjelaskan dirinya tidak membahas soal calon wakil presiden saat menerima kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebelumnya pada Selasa (6/3) Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden untuk menyampaikan undangan Rapimnas Partai Demokrat.

Selain itu, Cak Imin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa pada Selasa juga menyampaikan keyakinannya bahwa Presiden Jokowi akan menawarkan posisi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 kepada dirinya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Capres Prabowo Soroti Rendahnya Gaji Guru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon presiden Prabowo Subianto saat di Kabupaten Garut pada Sabtu, menyor...
Penolakan Perda Syari’ah Merupakan Sikap Politik PSI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Keputusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menolak Perda Syariah da...
Romahurmuziy: PPP Wajib Perjuangkan UU dan Perda Syariah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menegaskan partainya mempunyai perhatian bes...
98 Korban Lion Air JT 610 Teridentifikasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 98 orang dari total 189 penumpang dan awak pesawat Lion Air JT 61...
Mendagri Bolehkan Kepala Daerah Terlibat Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo membolehkan kepala daerah u...
Kanal: Nasional