Loading...

Jokowi: Film Dilan 1990 Bisa Dijadikan Inspirator Industri Kreatif

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Presiden Joko Widodo berharap film berjudul “Dilan 1990” menjadi sumber inspirasi bagi industri kreatif Indonesia, melihat jumlah penonton film tersebut yang sangat banyak.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (28/2/2018)  menyebutkan Kepala Negara berharap industri kreatif di Tanah Air dapat berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik dan salah satunya adalah melalui film,” ujar Presiden Jokowi dikutip dalam siaran pers yang diterima tajuktimur.com, Senin (26/2).

Menurut dia, kreativitas dapat timbul dari sebuah kesederhanaan. Film “Dilan 1990” adalah contoh sebuah kesederhanaan yang direkam dengan sudut pandang kamera yang tepat.

Presiden Joko Widodo menonton film “Dilan 1990” di salah satu bioskop yang berada di kawasan Senayan, Jakarta, pada Minggu pukul 14.05 WIB.

Menurut Presiden, film ‘Dilan 1990’ yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, mengisahkan tentang kehidupan remaja yang dikemas dengan cukup baik dan menarik.

“Sederhana tapi pas, gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pas-nya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini,” ucap Presiden.

Saat menonton film tersebut, Presiden didampingi putrinya Kahiyang Ayu beserta suami Kahiyang, Bobby Nasution. Sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sedang berada di Solo, Jawa Tengah, untuk menghadiri resepsi sebuah pernikahan sehingga tidak ikut mendampingi.

Saat ditanya para jurnalis apakah tidak rindu dengan Ibu Iriana setelah menonton film “Dilan 1990”. Presiden pun tidak menampiknya.

“Saya malam ini juga ada tiga kawinan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi (menghadiri undangan). Tapi ya rindu berat juga, meskipun baru dua hari (Ibu Iriana di Solo),” tuturnya.

Setelah menonton film tersebut, Presiden juga sempat berbincang dengan sutradara film ‘Dilan 1990’ yakni Fajar Bustomo dan dua artis yang bermain dalam film tersebut, yaitu Ira Wibowo yang memerankan tokoh Ibunda Dilan serta Andryos Aryanto yang berperan sebagai Nandan.

(fr)

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Nasional