Loading...

Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan untuk Habibie di Jerman

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) Presiden RI Joko Widodo mengirimkan tim dokter kepresidenan untuk turut mengawal kondisi kesehatan Mantan Presiden RI BJ Habibie yang saat ini dirawat di Jerman.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan Tim Dokter Kepresidenan dan juga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dikirim setelah Presiden Joko Widodo melakukan komunikasi melalui sambungan telepon kemarin.

“Pak Habibie menyampaikan beberapa hal, selain rentang kondisinya juga menginginkan ada dokter Kepresidenan dan juga Paspampres untuk mendampingi beliau,” ujar Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin.

Tim dokter dan juga Paspampres tersebut, kata dia, hari ini telah berangkat menuju Jerman untuk memenuhi permintaan Presiden Indonesia ke-3 itu.

“Pak Habibie sedang dirawat di Munchen, di sebuah rumah sakit di mana ada indikasi kelainan jantung,” tambah Johan.

Pemerintah, lanjut Johan, juga menjamin biaya perawatan BJ Habibie berdasarkan UU tentang biaya kesehatan.

“Presiden, Mantan Presiden, Wakil Presiden dan mantan Wakil Presiden memang ada kewajiban (ditanggung oleh pemerintah -red)” jelas dia.

Presiden Joko Widodo, ujar Johan, terus memantau perkembangan dan juga kesehatan BJ Habibie selama dirawat di Jerman.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan pihak Kedutaan Besar RI dan juga Konsulat Jenderal RI di Jerman telah memantau sejak kali pertama Habibie dirawat di sana.

Menteri Retno juga mengaku terus berkomunikasi dengan tim Habibie yang ada di Rumah Sakit untuk memantau perkembangan di sana.

“Setiap hari saya komunikasi langsung dengan tim pak Habibie yang di Munchen. Setiap hari paling tidak dua kali, pagi dan malam sebelum saya tidur,” jelas Menteri Retno yang ditemui di Istana Kepresidenan, Senin.

Mantan Presiden RI BJ Habibie dirawat di rumah sakit karena adanya masalah pada klep jantungnya. Habibie dirawat sejak Kamis lalu.

(as)

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional