Loading...

Jokowi: Kita Bangga Ada Anak Bangsa yang Jadi Juara

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi juara di nomor 100 meter kejuaraan dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia pada Rabu kemarin.

Presiden Jokowi percaya masyarakat Indonesia juga bangga atas prestasi yang diraih pemuda asal Nusa Tenggara Barat tersebut.

“Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang jadi juara,” ujar Jokowi di Tangerang Selatan, Kamis (12/7).

Dia pun berharap prestasi yang diraih atlet Indonesia itu akan menjadi modal untuk berkompetisi dalam Asian Games 2018 mendatang.

Dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere tersebut, Zohri berhasil finis dengan catatan waktu 10,18 detik, mengalahkan dua pelari U-20 terbaik Amerika Serikat (AS) Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10,22 detik.

Pada awal perlombaan, pertandingan seolah akan menjadi milik duo pelari AS. Tapi Zohri berhasil berlari lebih kencang untuk melewati keduanya.

“Saya merasa bangga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa. Ini juga menjadi modal saya untuk berlaga di Asian Games 2018 saat negara kami menjadi tuan rumah,” kata Zohri dalam laman resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik atau IAAF.

Sementara itu, duo pelari AS, Schwartz dan Harrison tak kecewa dengan hasil yang mereka raih.

“Bahkan berada di final adalah keuntungan besar,” kata Schwartz. “Musim ini, saya kurang kuat berlatih,” tambah dia.

“Beberapa meter terakhir sangat ketat,” kata Harrison yang meraih perunggu. “Namun saya senang dapat mencatat waktu terbaik saya,” tambah Harrison.

Dalam 32 tahun sejarah Kejuaraan Dunia U20 IAAF, penampilan terbaik seorang atlet Indonesia adalah finis kedelapan pada track 100 meter pada edisi perdana tahun 1986. Namun catatan itu berubah dengan kemenangan Zohri.

Berita Lainnya
Gerindra Dukung Polri Berantas Hoax JAKARTA,TAJUKTIMUR.COM , Meskipun partai Gerindra konsen terhadap upaya mengkritisi kinerja Pemerintahan Jokowi terutama dalam bidang ekonomi, namun dukungan terhadap Pol...
Partai Demokrat Optimistis Raih 15 Persen Kursi DPR RI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana menegaskan bahwa partainya optimistis meraih 15 persen kursi DPR RI atau sekit...
Ganjil Genap Diperpanjang Hingga Akhir Tahun, Ini Empat Rute Alternatifnya JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perhubungan DKI menyiapkan empat rute alternatif yang bisa dipakai pengguna jalan untuk menghindari penerapan aturan ganjil genap di jalan...
Mulai Hari Ini, Ganjil Genap Berlaku Pukul 06.00-10.00 dan 16.00-20.00 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemberlakuan sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta diperpanjang hingga akhir tahun 2018. “Mulai hari Senin (15/10), kebij...
Sohibul Iman: Banyak Pihak Ingin PKS Nangis Bombay DEPOK, TAJUKTIMUR.COM - Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, jelang Pemilu 2019 selalu ada provokasi-provokasi terhadap para kadernya. Hal itu juga memang menandakan ...
Kanal: Nasional