Loading...

Kantor PLN Tanjung Priok Terbakar

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran sudah diterjunkan dan berhasil memadamkan api yang berkobar di kantor PLN di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kantor PLN terbakar sejak pukul 22.45 WIB dan berhasil dipadamkan atau api hanya tinggal bara-bara kecil sekitar pukul 02.00 WIB,” ujar petugas komunikasi dan informasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Subarlan ketika ditemui tajuktimur.com dilokasi.

Ia mengatakan sebanyak tiga lantai bangunan kantor PLN tersebut ludes terbakar.

“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa karena kami belum menerima laporan ada tidaknya korban dalam peristiwa tersebut,” kata dia.

Ia menduga kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

“Penyebabnya sampai sekarang belum diketahui secara pasti, tapi kami menduga karena adanya hubungan arus pendek listrik,” ujar dia

Sementara itu, Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya, Aries Dwianto mengatakan hingga saat ini, kami dan pihak kepolisian sedang menelusuri penyebab terjadinya kebakaran.

Aries menjelaskan setelah mengetahui telah terjadi kebakaran di lokasi kejadian, petugas PLN dan sekuriti yang sedang piket dengan sigap mengamankan jaringan listrik terlebih dahulu agar tidak menimbulkan bahaya yang lebih besar.

“Kejadian bermula sekitar pukul 22.30 WIB, saat itu petugas sekuriti yang piket melihat kepulan api di salah satu ruangan. Petugas sekuriti tersebut berusaha memadamkan tetapi api dengan cepat menyebar karena banyak berkas-berkas, kabel komputer dan sebuah kulkas di sekitar sumber kebakaran, hal ini pula yang mungkin memicu alarm peringatan kebakaran berbunyi dan api semakin menyebar ke lantai dua.” paparnya.

Aries menambahkan, Sekitar pukul 23.15 WIB, 2 unit Damkar mulai berusaha memadamkan api, disusul kemudian tambahan 3 unit lagi.

“Kurang lebih pukul 00.00 WIB api mulai bisa dipadamkan secara bertahap hingga akhirnya pukul 01.30 WIB seluruh api berhasil dipadamkan. Berdasarkan keterangan petugas sekuriti yang memberikan keterangan di kepolisian, api memang sudah menjalar saat ditemukan dan penyebabnya masih belum diketahui.” katanya.

Untuk pelayanan pelanggan, imbau Aries, PLN Area Tanjung Priok dipindahkan ke ex kantor PLN Area Prima Jakarta Utara, di Jl. Yos Sudarso No. 30, Sunter, Jakarta Utara yang berjarak hanya 1 km dari kantor PLN Area Tanjung Priok dan Posko Pelayanan Teknik (Yantek) Tanjung Priok dipindahkan ke Kelapa Gading.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional