Loading...

Kantor PLN Tanjung Priok Terbakar

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran sudah diterjunkan dan berhasil memadamkan api yang berkobar di kantor PLN di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kantor PLN terbakar sejak pukul 22.45 WIB dan berhasil dipadamkan atau api hanya tinggal bara-bara kecil sekitar pukul 02.00 WIB,” ujar petugas komunikasi dan informasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Subarlan ketika ditemui tajuktimur.com dilokasi.

Ia mengatakan sebanyak tiga lantai bangunan kantor PLN tersebut ludes terbakar.

“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa karena kami belum menerima laporan ada tidaknya korban dalam peristiwa tersebut,” kata dia.

Ia menduga kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

“Penyebabnya sampai sekarang belum diketahui secara pasti, tapi kami menduga karena adanya hubungan arus pendek listrik,” ujar dia

Sementara itu, Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya, Aries Dwianto mengatakan hingga saat ini, kami dan pihak kepolisian sedang menelusuri penyebab terjadinya kebakaran.

Aries menjelaskan setelah mengetahui telah terjadi kebakaran di lokasi kejadian, petugas PLN dan sekuriti yang sedang piket dengan sigap mengamankan jaringan listrik terlebih dahulu agar tidak menimbulkan bahaya yang lebih besar.

“Kejadian bermula sekitar pukul 22.30 WIB, saat itu petugas sekuriti yang piket melihat kepulan api di salah satu ruangan. Petugas sekuriti tersebut berusaha memadamkan tetapi api dengan cepat menyebar karena banyak berkas-berkas, kabel komputer dan sebuah kulkas di sekitar sumber kebakaran, hal ini pula yang mungkin memicu alarm peringatan kebakaran berbunyi dan api semakin menyebar ke lantai dua.” paparnya.

Aries menambahkan, Sekitar pukul 23.15 WIB, 2 unit Damkar mulai berusaha memadamkan api, disusul kemudian tambahan 3 unit lagi.

“Kurang lebih pukul 00.00 WIB api mulai bisa dipadamkan secara bertahap hingga akhirnya pukul 01.30 WIB seluruh api berhasil dipadamkan. Berdasarkan keterangan petugas sekuriti yang memberikan keterangan di kepolisian, api memang sudah menjalar saat ditemukan dan penyebabnya masih belum diketahui.” katanya.

Untuk pelayanan pelanggan, imbau Aries, PLN Area Tanjung Priok dipindahkan ke ex kantor PLN Area Prima Jakarta Utara, di Jl. Yos Sudarso No. 30, Sunter, Jakarta Utara yang berjarak hanya 1 km dari kantor PLN Area Tanjung Priok dan Posko Pelayanan Teknik (Yantek) Tanjung Priok dipindahkan ke Kelapa Gading.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih T...
Polisi Tangkap Perusak Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru PEKANBARU, TAJUKTIMUR.COM - Polisi telah menangkap seorang terduga perusak atribut Partai Demokrat d...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
SBY Sayangkan Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru RIAU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyayangkan perusa...
Bawaslu Catat 192.129 Laporan dan Pelanggaran Kampanye JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menemukan dan menerima setidaknya 19...
Kanal: Nasional