Loading...

Kasal Pimpin Sertijab Empat Jabatan Strategis

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan TNI AL, yakni Koorsahli Kasal, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, Pangkolinlamil dan Kadiskesal.

Upacara serah terima jabatan itu berlangsung di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis.

Pergantian keempat jabatan tersebut yaitu, sertijab Aspotmar Kasal dari Laksda TNI Edi Sucipto kepada penggantinya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Bambang Suswantono, Pangkolinlamil diserahterimakan dari Laksda TNI R. Achmad Rivai kepada Laksma TNI Heru Kusmanto dan Kadiskesal diserahterimakan dari Laksma TNI drg RA Nora Lelyana kepada Laksma TNI I Dewa Gede Nalendra.

Dalam kesempatan yang berbeda Kasal juga telah mengukuhkan Laksda TNI Edi Sucipto sebagai Koorsahli Kasal. Jabatan Koorsahli Kasal sebelumnya dijabat oleh Laksdya TNI Deddy Muhibah Pribadi yang dipromosikan sebagai Dansesko TNI.

Laksamana TNI Siwi dalam sambutannya, mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan aktualisasi dari sebuah proses regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dan suatu bentuk kepercayaan pemimpin atas dedikasi, kapabilitas, dan loyalitas seorang personel TNI Angkatan Laut.

“Hakikatnya, jabatan adalah suatu kehormatan serta amanah yang mengandung nilai dan arti strategis,” kata Siwi.

Oleh karena itu, lanjut dia, merupakan kewajiban seorang pejabat untuk dapat melaksanakan pembinaan organisasi secara menyeluruh, dalam memberikan penyegaran melalui ide dan inovasi, serta sesuai tanggung jawab dan peningkatan kinerja organisasi.

Kasal atas nama seluruh jajaran TNI AL, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh para pejabat lama.

“Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Koorsahli Kasal Laskda TNI Edi Sucipto, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, Pangkolinlamil Laksma TNI Heru Kusmanto, dan Kadiskesal Laksma TNI dr. I Dewa Gede Nalendra. Jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI AL,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji, Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, dan pejabat terkait lainnya.

Berita Lainnya
Pemprov DKI Antisipasi KLB DBD JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakar...
Presiden Tegaskan Pentingnya Nurani dalam Berpolitik KARAWANG, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara p...
Kemenhub Upayakan Tarif Angkutan Transportasi Tidak Mengalami Peningkatan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sabtu (19/1), mendengarkan...
Pemkot Depok Telah Berikan Santunan Kematian Rp 3,2 Miliar DEPOK, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memberikan santun...
Pakar Hukum: Pembebasan Baasyir Bisa Kacaukan Sistem Hukum JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menilai pembe...
Kanal: Nasional