Loading...

Kemenag: Jamaah Haji Tak Perlu Bawa Banyak Makanan

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Jamaah haji tidak perlu membawa terlalu banyak bekal bahan makanan karena layanan katering sudah mencakup pemenuhan kebutuhan makanan selama 90% dari masa tinggal mereka di Arab Saudi, kata Kepala Sub Direktorat Katering Haji Kementerian Agama Abdullah Yunus.

“Jamaah akan menerima layanan katering sebanyak 75 kali selama di Arab Saudi,” kata Abdullah dalam siaran pers kementerian, Sabtu (30/6/2018).

Ia menjelaskan layanan katering yang rata-rata menyediakan dua kali makan sehari diberikan selama hampir 90 persen dari masa tinggal jamaah haji Indonesia di Arab Saudi. Layanan itu mencakup pemberian 40 kali makan di Makkah, sekali di bandara, 18 kali di Madinah dan 16 kali saat fase puncak haji di Arafah-Muzdalifah-Mina (Armina).

“Jamaah hanya lima hari tidak mendapat layanan katering, yaitu pada tanggal 5-7 Dzulhijah serta 14-15 Dzulhijah,” katanya.

Dengan layanan katering semacam itu, ia mengatakan, jamaah haji tidak perlu terlalu repot membawa bekal makanan atau mencari makanan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Abdullah juga mengingatkan jamaah agar tidak menunda makan setelah menerima pembagian makanan karena paket makanan harus dimakan sebelum batas waktu makan yang tertera pada kemasan.

Paket makanan bagi jamaah haji Indonesia di Madinah akan dibagikan pukul 10.00-13.00 dan 16.00-20.00 waktu setempat; di Makkah pukul 08.00-11.00 dan 17.00-21.00; di Armina pukul 06.00-09.00 serta 11.00-13.00 dan pukul 17.00 – 19.00.

Abdullah menjelaskan tahun lalu layanan katering baru menyediakan layanan katering 60 kali bagi jamaah haji selama di Arab Saudi.

Berita Lainnya
Artis Inneke Koesherawati Diamankan KPK JAKARTA, -TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan artis Inneke Koesherawati, istri terpidana perkara korupsi, Fahmi Dar...
Ciptakan Kebersamaan dan Integritas, TNI-Wartawan Outbond Bersama BOGOR, TAJUKTIMUR.COM - TNI bersama Wartawan lakukan outbond yang diselenggarakan sebagai upaya untuk menjaga dan menciptakan kebersamaan serta integr...
Aturan Listrik Surya Atap Bakal Segera Diterbitkan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal segera menerbitkan aturan atau regulasi terkait pemasangan Pembangki...
Negara Anggota FAO Apresiasi Kebijakan Indonesia di Bidang Kehutanan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Demi menjaga kemaslahatan umat manusia, PBB telah mencanangkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkela...
Pemerintah Ajukan Geopark Maros ke Unesco JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Kementerian Pariwisata akan mengajukan Geopark Maros ke UNESCO sebagai taman bumi kelas dunia atau UNESCO Global Geopark. ...
Kanal: Nasional