Loading...

Kemenhub Bersiap Hadapi Mudik Natal dan Tahun Baru 2018

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemhub) Irjen Pol Budi Setiyadi, SH, M.Si mengatakan, persiapan menjelang angkutan mudik Natal dan Tahun Baru 2018 sudah mencapai 75% lebih.

“Kini tinggal sinkronisasi dan koordinasi dengan instansi dan lintas kementerian dan lembaga (K/L) terkait yang perlu dioptimalkan,” katanya.

Persiapan secara rinci akan disampaikan awal buan Desember setelah semua lengkap. Selain itu persiapan yang kita lakukan makin baik dan sudah mendapatkan approval dari Menko Kemaritiman dan Sumber Daya.

“Approval Menko Kemaritiman dan Sumber Daya ini perlu, karena persiapan dan pelaksanaan mudik Natal dan Tahun Baru 2018 melibatkan banyak intansi dari lintas kementerian,” kata dirjen Budi Setiyadi.

Menurutnya, masalah mudik Natal dan Tahun baru 2018 bukan semua urusan Kemhub lebih Ditjen Perhubungan Darat. Seluruh subsektor transportasi bahkan lintas kementerian seperti Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, Mabes Polri, PT Jasa Raharja, PT Jasa Marga, Pemda, operator transportasi dan lainnya.

“Mereka harus berkoordinasi dan bersinergi untuk memperkuat infrastruktur dan pelayanan kepada para pemudik menjelang akhir tahun 2017 itu. Semua harus berperan dan berkontribusi sesuai bidang tugas masing-masing,” ungkap Budi.

Fokus kerja Pemerintah terutama Ditjen Hubungan Darat adalah bagaimana mudik Natal dan Tahun Baru 2018 makin baik, selamat, aman dan nyaman.

“Jumlah kasus kecelakaan dan korban jiwa atau luka yang terjadi selama pelaksanaan mudik Natal dan Tahun Baru nanti makin kecil,” harapnya.

(and/ttcom)

 

Berita Lainnya
Malam 212 Dianggap Bermuatan Politik, Yusuf Martak: Gak Usah Panik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak membe...
Masyarakat dari Berbagai Penjuru Hadiri Malam Munajat 212 di Monas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Agenda munajat bertema "Meningkatkan Peran Ulama untuk Memperkuat Ukhuwah ...
PKS berjanji menghapus pajak penghasilan di bawah Rp 8 juta per bulan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda Bidang Ekonomi, Muhammad ...
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
Kanal: Nasional