Loading...

Kemenhub Bersiap Hadapi Mudik Natal dan Tahun Baru 2018

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemhub) Irjen Pol Budi Setiyadi, SH, M.Si mengatakan, persiapan menjelang angkutan mudik Natal dan Tahun Baru 2018 sudah mencapai 75% lebih.

“Kini tinggal sinkronisasi dan koordinasi dengan instansi dan lintas kementerian dan lembaga (K/L) terkait yang perlu dioptimalkan,” katanya.

Persiapan secara rinci akan disampaikan awal buan Desember setelah semua lengkap. Selain itu persiapan yang kita lakukan makin baik dan sudah mendapatkan approval dari Menko Kemaritiman dan Sumber Daya.

“Approval Menko Kemaritiman dan Sumber Daya ini perlu, karena persiapan dan pelaksanaan mudik Natal dan Tahun Baru 2018 melibatkan banyak intansi dari lintas kementerian,” kata dirjen Budi Setiyadi.

Menurutnya, masalah mudik Natal dan Tahun baru 2018 bukan semua urusan Kemhub lebih Ditjen Perhubungan Darat. Seluruh subsektor transportasi bahkan lintas kementerian seperti Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, Mabes Polri, PT Jasa Raharja, PT Jasa Marga, Pemda, operator transportasi dan lainnya.

“Mereka harus berkoordinasi dan bersinergi untuk memperkuat infrastruktur dan pelayanan kepada para pemudik menjelang akhir tahun 2017 itu. Semua harus berperan dan berkontribusi sesuai bidang tugas masing-masing,” ungkap Budi.

Fokus kerja Pemerintah terutama Ditjen Hubungan Darat adalah bagaimana mudik Natal dan Tahun Baru 2018 makin baik, selamat, aman dan nyaman.

“Jumlah kasus kecelakaan dan korban jiwa atau luka yang terjadi selama pelaksanaan mudik Natal dan Tahun Baru nanti makin kecil,” harapnya.

(and/ttcom)

 

Berita Lainnya
SPKKL Kupang Uji Coba Aplikasi Pelaporan Kejadian Laut Berbasis Android KUPANG, TAJUKTIMUR.COM - SPKKL Kupang mengajak peran serta masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan...
BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor Meningkat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau masuknya mus...
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Kanal: Nasional