Loading...

Kunjungi Palu, Wapres Cek Langsung Penanganan Dampak Bencana

PALU, TAJUKTIMUR.COM – Wakil Presiden M Jusuf Kalla pada Jumat ini melakukan kunjungan kerja sehari ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk mengecek kemajuan penanganan dampak gempa.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ), Wakil Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta pukul 07.00 WIB.

Setiba di Palu, di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Wakil Presiden bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah akan menyambut Seketaris Jenderal Persatuan Bangsa–Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Selama kurang lebih satu jam, bersama Sekjen PBB, CEO World Bank, dan Perwakilan Asian Development Bank (ADB), Wakil Presiden akan menerima penjelasan mengenai upaya penanggulangan dampak bencana di Sulawesi Tengah.

Setelah itu, Wakil Presiden bersama Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan akan menuju Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sekjen PBB akan melakukan Koordinasi Internal, sementara Wakil Presiden shalat Jumat di Masjid Almujahidin di dalam kompleks kantor gubernuran.

Usai santap siang bersama, Wapres JK bersama Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan menuju Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat.

Selanjutnya Wakil Presiden dijadwalkan meninjau Jembatan Kuning, Pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, dan Posko IDP.

Wakil Presiden dan Sekretaris Jenderal PBB sesudahnya akan menuju ke bandara Palu.

Dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Sekretaris Jenderal PBB akan menuju Denpasar, Bali. Sementara Wakil Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Utara untuk menghadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-27 tahun 2018 di Medan, demikian menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Husein Abdullah.

Berita Lainnya
Heli MI-8 Lakukan ‘Water-Bombing’ Wilayah Terdampak Likuifaksi Sulteng PALU, TAJUKTIMUR.COM – Helikopter MI-8 mulai melakukan kegiatan water-bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak likuifaksi, seperti Petobo, Balar...
Iklan Rekening Dianggap Curi Start Kampanye, Ini Komentar Erick Thohir JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal adanya dugaan pelanggaran kampanye dalam pemasangan iklan berisi nomor reken...
Istri Meninggal Dunia Saat Suami Tunaikan Tugas SAR di Palu PALU, TAJUKTIMUR.COM — Alfrits Rottie, anggota Basarnas Gorontalo sedang sibuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, tiba-...
Ketika Suara Kaum Ibu Menjadi Kekuatan Politik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tingginya tingkat populasi (jumlah) kaum perempuan di Indonesia ternyata menjadi target tersendiri dalam dunia politik terutama saat pilpres. Ta...
AMCF Dirikan Tenda Hunian Sementara untuk Pengungsi Gempa Donggala DONGGALA,TAJUKTIMUR.COM - Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) mendirikan tenda hunian sementara (huntara) untuk korban gempa dan tsunami di Lapangan Bola Sipi, Sipi, Si...
Kanal: Nasional