Loading...

La Nyalla Kembalikan Surat Mandat Cagub ke Prabowo

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti mengembalikan surat mandat yang sebelumnya dikirim Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk memenuhi dukungan politik maju Pilkada Jatim kepada dirinya.

La Nyalla, melalui surat tertulis yang beredar pada Kamis (21/12) dini hari mengaku, dengan berakhirnya batas waktu surat, telah berupaya menjalin komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) guna memenuhi syarat pencalonan.

Bahkan, La Nyalla mengaku telah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Namun, hingga batas waktu surat mandat dari Partai Gerindra, belum ada keputusan dan sikap politik dari Zulkifli Hasan.

Oleh karena itu, dalam surat tersebut disebutkan, La Nyalla mengembalikan mandat penugasan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Sebagai kader, saya serahkan semua keputusan politik kepada Partai Gerindra,” sebut La Nyalla dalam surat mandat itu.

Sementara itu, pihak internal La Nyalla mengakui memang ada pengembalian surat mandat tersebut, dan sebagai kader menyerahkan sepenuhnya proses pada partai.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan surat tugas kepada La Nyalla untuk memenuhi syarat pelaksanaan Pilkada Jatim.

Surat bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017, menugaskan La Nyalla untuk memenuhi persyaratan pencalonan, antara lain dukungan dari partai lain dan kelengkapan pemenangan.

Dalam surat sebelumnya, La Nyalla diberi batas waktu hingga 20 Desember 2017 untuk memenuhi persyaratan pencalonan, salah satunya mengintensifkan komunikasi ke sejumlah partai lain seperti PAN.

(hfd/tttcom)

Berita Lainnya
BPN Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar nonton bareng...
Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, Tim Sar Evakuasi Penumpang PONTIANAK, TAJUKTIMUR.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Lion Air JT-714 rute Ja...
GNPF-U Dukung Janji Kampanye PKS Lindungi Ulama JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama y...
Sandiaga Uno Doakan Ani Yudhoyono Segera Sembuh JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meng...
Ribuan Pegawai Dirumahkan, Presiden akan Panggil PT Freeport JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil manajemen PT Freeport Indones...
Kanal: Nasional