Loading...

Liverpool Bangkit, Tundukkan Leicester 2-1

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Liverpool menutup tahun 2017 dengan kemenangan 2-1 atas Leicester pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-21 di Anfield, Sabtu.

Liverpool mengamankan poin penuh berkat dua gol Mohamed Salah, setelah pasukan Juergen Klopp itu tertinggal 0-1 dari gol Leicester yang dicetak Jamie Vardy pada awal babak pertama.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 41 poin, terpaut dua angka dari Manchester United yang turun ke posisi tiga setelah Chelsea menaklukkan Stoke 5-0.

Leicester pun masih bertahan di peringkat delapan dengan perolehan 27 poin, meskipun tertinggal 10 angka dari Arsenal di posisi enam.

Pada jalannya laga, Liverpool yang belum bisa menurunkan bek anyar Virgil van Dijk, tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan tiga menit melalui sepakan jamie Vardy yang menyambar bola umpan hasil kerja sama segitiga antara Iborra, Mahrez dan Vardy.

Liverpool memiliki sejumlah peluang emas dari sepakan keras  Coutinho dan dua penetasi Mohamed Salah ke kotak penalti, namun skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Gol balasan dari The Reds datang dari sentuhan Mohamad Salah seusai meneruskan bola operan pendek dari Sadio Mane yang tak mampu dihentikan pemain bertahan The Foxes pada menit 52.

Mohamed Salah mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus gol ke-17 di ajang Liga Inggris musim ini. Pemain sayap asal Mesir itu mampu menyarangkan bola ke sudut gawang Schmeichel kendati pergerakannya terus dikawal oleh Maguire, pemain bertahan Leicester.

Gol tersebut membuat Salah hanya berselisih satu gol dari Harry Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan 18 gol.

Pada 10 menit menjelang pertandingan berakhir, kedua tim menurunkan tempo permainan dan Liverpool bermain lebih ke belakang demi menjaga keunggulan. Skor 2-1 untuk kemenangan The Reds akhirnya bertahan hingga laga usai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius, Gomez, Matip, Lovren, Robertson, Milner, Can, Coutinho, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Mignolet, Wijnaldum, Klavan, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Alexander-Arnold.

Leicester: Schmeichel, Amartey, Morgan, Maguire, Fuchs, Gray, Ndidi, Iborra, Albrighton, Mahrez, Vardy.
Cadangan: Hamer, Musa, Dragovic, Slimani, Okazaki, James, Thomas.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional