Loading...

Ma’ruf Amin: Umat Islam Jangan Hura-hura di Malam Tahun Baru

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Majelis Ulama Indonesia mengingatkan umat Islam untuk tidak berhura-hura saat pergantian Tahun 2017 menuju 2018.

“MUI mengajak dan mengimbau masyarakat luas untuk menyambut dan menyongsong tahun baru tersebut dengan penuh kesederhanaan, tidak hura-hura,” kata Ketua Umum MUI Ma`ruf Amin di Gedung MUI, Jakarta, Jumat lalu.

Dia juga mengajak umat untuk menghindari perilaku materialistik, konsumeristik dan hedonistik dalam pergantian tahun baru.

Demi terciptanya kerukunan umat beragama, lanjutnya, MUI mengimbau para pengusaha dan pihak terkait untuk tidak memaksa karyawannya yang beragama Islam untuk mengenakan atribut yang tidak sesuai dengan keyakinannya.

Ma`ruf juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjauhi falsafah dan pandangan hidup yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan begitu, kata Ma’ruf, bangsa Indonesia dapat berdiri kuat dan kokoh sehingga terwujud cita-cita menjadi bangsa yang indah, aman, damai, rakyatnya hidup dalam kesejahteraan, berkeadilan dan dilindungi Allah SWT.

Menilik tahun 2018 sebagai tahun politik, lanjutnya, maka masyarakat agar tetap mengedepankan moralitas dan akhlak yang baik dalam melangsungkan kegiatan politik. Politik bukan ajang untuk saling mencela, melangsungkan politik uang dan melakukan kecurangan.

Untuk penguatan ekonomi nasional, Ma`ruf mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk dalam negeri dan meningkatkan produktivitas industri lokal.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan po...
Sandiaga Doakan Calon Penggantinya di DKI BEKASI, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Sandiaga Uno menghadiri acar...
Kanal: Nasional