Loading...

Massa kepung gedung YLBHI

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Massa yang mengatasnamakan dari beberapa lembaga masyarakat mengepung gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Menteng, Jakarta, Senin dini hari.

“Semakin malam massa semakin bertambah, dan beberapa diantaranya sempat melemparkan kerikil ke dalam Gedung YLBHI,” kata Yunita narahubung dari YLBHI, seperti yang diberitakan Antara, Senin dinihari (18/9).

Yunita mengatakan massa banyak yang memberikan intimidasi verbal kepada para penyelenggara acara di YLBHI. Awalnya YLBHI menyelenggarakan sebuah diskusi kebangsaan yang diselingi acara kesenian.

Acara tersebut mulai dari pukul 15.00 WIB pada hari Minggu (17/9). Yunita mengatakan acara sudah mengantongi izin dari pihak aparat keamanan dan juga terdapat aparat kepolisian yang memang berjaga-jaga.

Namun, jelang acara selesai yaitu pada pukul 22.00 WIB mulai berdatangan massa dari luar gedung yang menuntut acara diskusi dibubarkan, dengan cara mengepung gedung.

“Mereka mengira diskusi memuat unsur komunis, padahal kami tidak ada tema acara seperti yang dimaksud. Dan pihak keamanan nampak kurang tegas dalam melakukan penjagaan terhadap berlangsungnya acara tersebut,” katanya.

Hingga pukul 00.15 WIB, Senin dini hari (18/9), massa masih melakukan pengepungan di Gedung YLBHI dan bertambah hingga ratusan. Massa terus meneriakkan intimidasi verbal mengarah pada penyelenggara acara diskusi.

Pihak kepolisian melakukan penutupan jalan di area jalan Kimia Jakarta Pusat, tempat kisaran lokasi YLBHI. Pukul 00.21 WIB kegiatan di depan Kantor LBH Jalan Kimia Jakarta Pusat, sementara lalu lintas dialihkan mulai dari depan Megaria dan masih pengamanan Polri.

(ant/and)

Berita Lainnya
Pemprov DKI Antisipasi KLB DBD JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakar...
Presiden Tegaskan Pentingnya Nurani dalam Berpolitik KARAWANG, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara p...
Kemenhub Upayakan Tarif Angkutan Transportasi Tidak Mengalami Peningkatan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sabtu (19/1), mendengarkan...
Pemkot Depok Telah Berikan Santunan Kematian Rp 3,2 Miliar DEPOK, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memberikan santun...
Pakar Hukum: Pembebasan Baasyir Bisa Kacaukan Sistem Hukum JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menilai pembe...
Kanal: Nasional