Loading...

Menko-PMK Ingin Kontingen Indonesia Menjadi Juara Umum APG 2018

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta kontingen para games Indonesia dapat menjadi juara umum Asian Para Games (APG) 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober.

“Saya minta atlet-atlet para games kita memberikan kontribusi medali sesuai dengan harapan. Mereka telah menjadi juara umum pada ASEAN Para Games lalu dan kami berharap prestasi itu dipertahankan, bahkan ditambah dalam Asian Para Games 2018,” kata Menko PMK setelah memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Asian Para Games di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Indonesia, kata Puan, telah melakukan sinkronisasi persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 dan Asian Para Games ke-3 antara lain dengan penggunaan Wisma Atlet Kemayoran dan sejumlah arena pertandingan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Pelaksanaan Asian Para Games hanya berpusat di Jakarta untuk memudahkan para atlet mengikuti pertandingan dan tidak perlu berpindah kota,” kata Puan.

Puan mengatakan Panitia Penyelenggara Asia Para Games 2018 (INAPGOC) akan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan tambahan seperti sarana-prasarana bagi atlet-atlet peserta APG serta para penonton difabel.

“Kami akan menggelar pawai obor yang berlangsung di tujuh kota di Indonesia sebagai persiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018,” ujar Puan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan kontingen para games Indonesia mempunyai peluang meraih gelar juara umum sebagai tuan rumah.

“Semangat atlet-atlet para games di Kuala Lumpur, Malaysia luar biasa. Padahal, target kami hanya peringkat kedua, tapi berhasil melampaui itu. Semoga target pemerintah untuk mencapai peringkat 10 besar Asian Para Games dapat terlampaui,” kata Menpora.

Menpora tidak menyebut jumlah target medali bagi Kontingen Para Games Indonesia untuk mencapai peringkat 10 besar di Asia menyusul intelijen olahraga dan persaingan kekuatan antara negara-negara peserta.

Asian Para Games 2018 akan menggelar 576 nomor pertandingan dan diikuti oleh lebih dari 5.000 atlet dari 43 negara kontingen para games di Asia.

(fr)

Berita Lainnya
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan po...
Sandiaga Doakan Calon Penggantinya di DKI BEKASI, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Sandiaga Uno menghadiri acar...
Kanal: Nasional