Loading...

Menteri BUMN: Tingkatkan Pelayanan Kereta Api dan Commuter Line Jabodetabek

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta PT KAI (Persero) terus meningkatkan pelayanannya kepada pengguna kereta khususnya kereta commuter line Jabodetabek. Rini ketika meninjau perjalanan commuter line Jakarta-Bogor pada Sabtu (18/8/2018) juga meminta agar PT KAI dapat menjaga kebersihan dan keamanan areal di sepanjang rel kereta.

“Pelayanan KAI sudah cukup baik, perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Saya juga memperhatikan areal sepanjang rel kereta perlu dijaga kebersihannya agar penumpang lebih nyaman,” ujar Rini.

Pada kesempatan itu Rini didampingi Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti.

Turut hadir pula Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Staf Khusus III Wianda Pusponegoro,  serta sejumlah Direksi BUMN.

Rini menghimbau manajemen KAI untuk bisa lebih memperhatikan area sepanjang jalur KRL sehingga bisa lebih tertata rapi. Menurutnya, dengan adanya jalur yang lebih tertata nantinya bisa memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

“Jika areanya bersih, penumpang lebih nyaman. Ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa menjaga kebersihan,” tambah dia.

Di sepanjang perjalanan menuju Stasiun Bogor, seperti dilansir Antara, Menteri Rini juga menyempatkan bercengkrama dengan para penumpang. Tak hanya itu, Rini juga memberikan kuis kepada penumpang dengan hadiah uang elektronik keluaran Bank Himbara.

Di Stasiun Bogor, Rini meninjau area lokasi pembangunan rumah vertikal berkonsep (Transit Development Oriented/TOD) yang akan diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta lokasi pengembangan Stasiun  Bogor. Selanjutnya Rini bersama rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Gade Cafe milik PT Pegadaian (Persero).

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional