Loading...

Menteri Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada Organisasi Penggerak Deteksi Dini

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Bulan Oktober diperingati sebagai bulan deteksi dini kanker serviks dan payudara melalui tes IVA dan Sadanis. Tahoun ini, kegiatan deteksi dini dilaksanakan oleh seluruh kementerian dan lembaga serta satuan kerja perangkat daerah bersama Dharma Wanita di seluruh Indonesia. Jumlah wanita yang telah diperiksa selama bulan Oktober 2017 mencapai 125.079 orang.

Oleh karena itu, dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Kemenkes memberikan penghargaan bagi Kementerian dan Lembaga yang telah mendukung pelaksanaan deteksi dini kanker. Penghargaan diberikan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moelek, Sp.M(K) pada penganugerahan penghargaan bidang kesehatan yang diselenggarakan di Auditorium Siwabessy, Gedung Sujudi Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Jumat sore (24/11).

Penghargaan pertama diberikan kepada Kementerian Dalam Negeri sebagai lembaga yang berkontribusi sebagai penggerak organisasi pemerintah daerah dalam melaksanakan deteksi dini kanker serviks dan payudara.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga memberikan penghargaan kepada 3 organisasi untuk kategori lembaga yang melaksanakan deteksi dini kanker serviks dan payudara terbanyak, yaitu: Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Agung, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kesehatan, dan Dharma Pertiwi TNI .

Selanjutnya kategori Kementerian terbaik dalam penyelenggaraan deteksi dini kanker serviks dan payudara oleh Kementerian BUMN.

Untuk kategori penyelenggara dengan inovasi untuk deteksi dini kanker serviks dan payudara adalah Bhayangkari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penghargaan kepada organisasi yang menggerakkan massa terbanyak dalam deteksi dini kanker serviks dan payudara diberikan kepada tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga pusat (TP-PKK Pusat).

Sementara kategori organisasi yang telah mendorong percepatan dalam deteksi dini kanker serviks dan payudara diberikan kepada organisasi aksi solidaritas era Kabinet Kerja (OASE-KK).

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Capres 01 dijadwalkan akan sampaikan pidato kebangsaan di Sentul BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM - Capres nomor urut 01, Joko Widodo, dijadwalkan akan menyampaikan pidato ke...
Prabowo Bertekad Menghabiskan Sisa Hidupnya untuk rakyat MEDAN, TAJUKTIMUR.COM - Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan ia sudah menyampaikan tekad akan ...
PKS Siap Luncurkan Film ‘8 Stories’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan meluncurkan film yang bergenre omnibu...
Calon Wagub Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, Ini kata PKS Jakarta JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gerindra dan PKS DKI telah menyepakati dua nama cawagub DKI pengganti Sand...
Menkopolhukam Minta Kepala Daerah Bersinergi Sukseskan Pemilu GORONTALO, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ...
Kanal: Nasional