Loading...

NTB Kerahkan Aparat ke Lokasi Gempa

MATARAM, TAJUJTIMUR.COM – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengerahkan anggotanya ke lokasi yang terkena dampak terparah dari gempa bumi berkekuatan 6,4 pada skala richter (SR) pada Minggu pagi, pukul 06.47 Wita.

“Anggota yang tergabung dalam tim penanggulangan bencana sudah terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana yang dihubungi di Mataram, Minggu.

Menurut data yang diterima Polda NTB dari hasil analisis sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dampak terparah dari bencana alam ini terjadi di Pulau Lombok, yakni Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.

Dua wilayah yang menjadi lokasi terparah, berada tidak jauh dari pusat gempa bumi yang disiarkan oleh BMKG, yakni pada koordinat 8,26 Lintas Selatan, dan 116,55 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer di regional Sumbawa.

Di Kabupaten Lombok Timur terdapat empat orang meninggal dunia, salah satu di antaranya adalah warga Malaysia, Siti Nur Ismawida (30), akibat tertimpa tembok yang roboh di wilayah Sembalun.

Kemudian di Kabupaten Lombok Utara, nasib yang sama dialami Sandi (20), warga Sumbawa yang dilaporkan meninggal dunia akibat terkena reruntuhan tembok di wilayah Senaru.

“Ada juga yang mengalami lula-luka, jadi kita bersama tim penanggulangan bencana masih berada di lokasi melakukan evakuasi dan pendataan,” ujarnya.

Selain Polda NTB, jelasnya, tim dari tiap-tiap polres juga ikut terjun ke lokasi terparah yang terkena dampak gempa bumi, baik dari Polres Lombok Utara maupun Polres Lombok Timur. Bantuan berupa sandang pangan, kata dia, juga turut disalurkan.

“Bantuan makanan sudah disalurkan, mungkin akan ada bantuan tambahan,” pungkasnya.

Berita Lainnya
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan po...
Sandiaga Doakan Calon Penggantinya di DKI BEKASI, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Sandiaga Uno menghadiri acar...
KPU Akan Tetapkan Hasil Perbaikan DPT Tahap II JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Per...
Kanal: Nasional