Loading...

NTB Kerahkan Aparat ke Lokasi Gempa

MATARAM, TAJUJTIMUR.COM – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengerahkan anggotanya ke lokasi yang terkena dampak terparah dari gempa bumi berkekuatan 6,4 pada skala richter (SR) pada Minggu pagi, pukul 06.47 Wita.

“Anggota yang tergabung dalam tim penanggulangan bencana sudah terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana yang dihubungi di Mataram, Minggu.

Menurut data yang diterima Polda NTB dari hasil analisis sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dampak terparah dari bencana alam ini terjadi di Pulau Lombok, yakni Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.

Dua wilayah yang menjadi lokasi terparah, berada tidak jauh dari pusat gempa bumi yang disiarkan oleh BMKG, yakni pada koordinat 8,26 Lintas Selatan, dan 116,55 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer di regional Sumbawa.

Di Kabupaten Lombok Timur terdapat empat orang meninggal dunia, salah satu di antaranya adalah warga Malaysia, Siti Nur Ismawida (30), akibat tertimpa tembok yang roboh di wilayah Sembalun.

Kemudian di Kabupaten Lombok Utara, nasib yang sama dialami Sandi (20), warga Sumbawa yang dilaporkan meninggal dunia akibat terkena reruntuhan tembok di wilayah Senaru.

“Ada juga yang mengalami lula-luka, jadi kita bersama tim penanggulangan bencana masih berada di lokasi melakukan evakuasi dan pendataan,” ujarnya.

Selain Polda NTB, jelasnya, tim dari tiap-tiap polres juga ikut terjun ke lokasi terparah yang terkena dampak gempa bumi, baik dari Polres Lombok Utara maupun Polres Lombok Timur. Bantuan berupa sandang pangan, kata dia, juga turut disalurkan.

“Bantuan makanan sudah disalurkan, mungkin akan ada bantuan tambahan,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional