Loading...

Pameran Perangko Dunia 2017 Berlangsung Di Bandung

BANDUNG (TAJUKTIMUR.COM) – Sebanyak 60 Federasi Negara anggota Federation Internationale De Philatelie (FIP) mengikuti Pameran Perangko Dunia 2017 (World Stamp Exhibition 2017) yang digelar di Trans Studio Convention Center, Kota Bandung. Pameran ini akan berlangsung pada 3-7 Agustus 2017.

Acara yang didukung PT Pos Indonesia (Persero) ini, akan mengkompetisikan 10 kelas termasuk court of honour atau koleksi kehormatan yang merupakan koleksi-koleksi filateli terbaik dunia.

Di saat bersamaan, Pos Indonesia juga meluncurkan Sampul Hari Pertama Souvenir Sheet (SHP SS) World Stamp Exhibition 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Presiden FIP dan Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia Letjen TNI (Purn) R Soeyono.

Gilarsi mengatakan, perangko sebagai legacy Pos Indonesia di samping fungsi utamanya sebagai alat pelunasan biaya pos, juga merupakan media yang sarat pendidikan.

“Kami berharap masyarakat Indonesia khususnya generasi mudanya dapat memanfaatkan perangko untuk mengasah pengetahuannya dan membentuk pribadi yang lebih baik di kemudian hari,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini turut menyukseskan ajang World Stamp Exhibition 2017 dengan tujuan memperluas dan meningkatkan persahabatan antar filatelis di seluruh dunia.

Acara ini diharapkan dapat membangun perdamaian serta memajukan filateli pada seluruh aspeknya. Juga memacu kebangkitan kembali perfilatelian di Indonesia sebagai salah satu wahana pendidikan karakter khususnya untuk generasi muda.

Pameran diikuti operator Pos seperti, Singapore Post, Pos Malaysia, Botswana Post, Namibia Post, Philippines Post, Chunghwa Post, China Post, German Post, Leichtenstein Post, Bangladesh Post, India Post, Vietnam Post-Cotevina, DPR Korea-Korea Stamp Corporation.

Kemudian, Turkish Post, CTT Macao Post serta diikuti oleh 45 Dealer Prangko dan Numismatik Dalam dan Luar Negeri, termasuk 2 security Printing Joh Enschede Netherland dan Thai British Security Printing PLC.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Malu...
Fokus Ibadah Ramadan, Haedar Nashir Imbau Medsos ikut ‘Puasa’ MAGRLANG, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau umat Islam...
Dilaksanakan Nanti Sore, Inilah Tahapan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440H JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama akan melangsungkan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440 H, pad...
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Kanal: Nasional