Loading...

PAN Ajak Warga Dukung Pemilu Aman dan Damai

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Mengurangi hoax dan hal-hal lain yang merugikan Pemilu memang tidak hanya tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan institusi negara lainnya. Para elit politikpun bisa ikut andil memberantas itu semua. Pendidikan politik yang baik dan positif tersebut layak dilakukan oleh kalangan elit politik kepada masyarakat dan tentu akan berdampak positif bagi mereka (para caleg), parpol dan pemilu itu sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh dua calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), Abraham Lunggana atau lebih dikenal dengan H. Lulung AL.SH (HALUS), caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 3 dan Guruh Tirta Lungana (GTL) atau lebih sering disapa dengan panggilan H.Tirta, caleg DPRD PAN Dapil 10 DKI Jakarta.

Disela-sela kegiatan sosialisasi dan blusukan kepada warga (Sabtu, 09/02/2019), mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Lulung mengingatkan masyarakat agar tidak golput pada hari pencoblosan, tanggal 17 April 2019. Menurutnya setiap kepala keluarga atau para orangtua harus mengingatkan dan mengajak anak-anaknya yang sudah memiliki hak suara dalam pemilu untuk mencoblos pada 17 April nanti. Langkah itu sekaligus untuk mengurangi angka golput yang selama ini jumlahnya justru lebih besar dari perolehan suara partai.

“Golput adalah kekalahan kita, jadi sempatkan diri untuk mengingatkan anggota keluarga masing-masing agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019”, ajak Lulung saat memberikan sambutannya didepan warga yang baru saja selesai mengikuti senam bersama.

Terkait dengan hoax, Lulung juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menyikapinya segala pemberitaan maupun informasi. Sebagai solusi, masing-masing pihak harus saling memahami dalam menyikapi sebuah informasi/berita fakta dan hoax. Jangan sampai mengabaikan aspek keadilan bagi masyarakat. Dan yang paling penting adalah kesadaran bagi masyarakat untuk tidak sembunyi-sembunyi mencantumkan/meletakkan nama pada karyanya.

“Masyarakat sekarang cerdas, tapi orang yang pelaku hoax itulah yang seharusnya diperingati,” ungkap Lulung sambil meneruskan kegiatan blusukannya di pemukiman warga di kelurahan Kota Bambu Selatan kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu pagi (9/02/2019).

Dukungan positif anti hoax juga disampaikan oleh Caleg PAN untuk DPRD Dapil 10 DKI Jakarta, Guruh Tirta Lungana. Ditempat yang sama
Tirta mengingatkan masyarakat untuk waspada dan bijaksana dalam mengkritisi berita-berita yang tidak benar. Masyarakat harus mampu menahan diri dengan tidak langsung menyebarkan berita hoax. Jangan sampai berita hoax justru menjadi konsumsi publik.

“Kita harus waspada dan bijaksana dalam mengkritisi berita-berita yang tidak benar. Kita harus bisa menahan diri dengan tidak ikut menyebarkan berita hoax,” ajaknya.

H. Lulung dan H. Tirta sama-sama menghimbau masyarakat untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman dan damai, baik pilpres maupun pileg. Situasi pemilu yang damai tentu merupakan keinginan seluruh masyarakat Indonesia.

Terlebih menurut H. Lulung, seluruh partai politik sudah menandatangani kontrak politik damai dan pemilu damai. Ia pun berharap masyarakat, baik parpol maupun masing-masing pendukungnya ikut ambil bagian didalamnya. Para tokoh politik harus berperan aktif, begitupun para caleg didalam kampanyenya harus menyampaikan visi dan misi yang sejuk bagi masyarakat.

Di kesempatan lain H. Tirta menekankan bahwa pada pelaksanaan pilpres dan pileg tahun ini masyarakat harus bisa menjaga diri, jangan sampai terprovokasi oleh masing-masing paslon. “Jangan sampai karena dukung-mendukung paslon nantinya akan ada gesekan, yang awalnya berteman nantinya menjadi tidak berteman”, ujar H. Tirta mengingatkan.

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Nasional