Loading...

Partai Demokrat Optimistis Raih 15 Persen Kursi DPR RI

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana menegaskan bahwa partainya optimistis meraih 15 persen kursi DPR RI atau sekitar 84 kursi di Pemilu 2019.

Syaratnya menurut dia, seluruh kader Demokrat harus kerja keras dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

“Karena itu saya mengajak pengurus dan kader partai Demokrat untuk terus mengabdi, berkontribusi dan melayani kebutuhan masyarakat,” kata Putu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara pelantikan Pengurus DPC dan Ranting Partai Demokrat se-Kota Denpasar, di Wantilan Hotel Inna Bali Denpasar, Minggu (14/10).

Dia mengatakan perjuangan partai untuk menembus DPR RI tidak mudah karena harus bisa mencapai ambang batas parlemen atau Parlementary Treshold 4 persen.

Namun dia optimistis partai Demokrat bisa lolos dan mampu memenuhi target 15 persen kursi DPR RI, termasuk target dua kursi di Daerah Pemilihan Provinsi Bali.

“Misalnya saya di Komisi X, bisa memfasilitasi perjuangan untuk memberikan beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK, beasiswa bidik misi untuk mahasiswa miskin dan berprestasi. Serta perjuangan untuk kemajuan kepariwisataan Bali dan pengembangan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Putu juga menegaskan bahwa partainya berkomitmen menjalankan politik yang cerdas, bersih, santun dan politik dharma sehingga tercipta situasi yang kondusif di Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Ranting dan Anak Ranting Partai Demokrat se-Kota Denpasar mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Putu Supadma Rudana di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Putu merasa terhormat mendapat dukungan dari kader dan pengurus Partai Demokrat se-Kota Denpasar dan juga mengapresiasi semangat dan soliditas jajaran pengurus dan kader partai Demokrat se-Kota Denpasar.

“Saya secara khusus mengapresiasi kepemimpinan Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik. Dan ini momentum untuk terus menjaga semangat perjuangan dan pengabdian untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu Putu memberikan bantuan kepada DPC Partai Demokrat Bali berupa lima mobil operasional untuk membantu masyarakat dalam upacara adat istiadat, upacara keagamaan, serta berbagai kegiatan sosial masyarakat khususnya di kota Denpasar di 4 kecamatan, Denpasar Barat, Utara, Selatan, dan Timur.

Berita Lainnya
SPKKL Kupang Uji Coba Aplikasi Pelaporan Kejadian Laut Berbasis Android KUPANG, TAJUKTIMUR.COM - SPKKL Kupang mengajak peran serta masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan...
BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor Meningkat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau masuknya mus...
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Kanal: Nasional