Loading...

Pedagang Malang Keluhkan Harga Sayuran ke Sandiaga Uno

MALANG, TAJUKTIMUR.COM – Warga Kota Malang di Kecamatan Klojen menyampaikan aspirasi kepada Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno, salah satu poin utamanya adalah terkait dengan perbaikan kondisi perekonomian masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan warga Klojen itu, kata Sandiaga di Kota Malang, Jumat, akan dirumuskan oleh tim Prabowo/Sandi untuk dicarikan solusinya, dan diterapkan pada saat terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada tahun 2019.

“Ini yang saya harapkan, masukan dari masyarakat yang akan kami olah solusinya oleh tim Prabowo/Sandi,” kata Sandiaga di Jalan Zainul, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Sandiaga mencatat ada beberapa hal yang disampaikan warga Kota Malang tersebut, di antaranya adalah perekonomian yang lebih baik, pembukaan lapangan kerja yang mudah didapat, harga bahan kebutuhan pokok yang terjangkau, peningkatan kualitas guru, dan kesejahteraan dokter di wilayah pedalaman.

Menurut Sandiaga, masyarakat Kota Malang menginginkan adanya perubahan-perubahan mendasar khususnya yang berkaitan langsung dengan sisi perekonomian.

Ia berjanji akan mengambil upaya terbaik saat nanti terpilih menjadi wakil presiden.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan pendapatan dan membuka lapangan kerja. Berpihak pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk dari sektor permodalan,” kata Sandiaga.

Selain menampung aspirasi warga Kota Malang di Kecamatan Klojen tersebut, Sandiaga sebelumnya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Besar Kota Malang.

Para pedagang di pasar tersebut juga menyampaikan keluh kesahnya kepada Sandiaga.

Beberapa pedagang mengeluhkan adanya kenaikan harga sayuran, terutama wortel dan buncis.

Sandiaga mengatakan bahwa memang tugas pemerintah yang harus mampu mengendalikan harga, terutama untuk harga barang kebutuhan pokok penting.

“Pasarnya ramai, semuanya berucap syukur. Dari harga yang dipantau naik 20 sampai 30 persen itu adalah wortel sama buncis. Saya melihat bahwa tugas pemerintah memastikan bahwa harga stabil dan terjangkau,” kata Sandiaga.

Berita Lainnya
Australia Harus Batalkan Kebijakannya Soal Ibukaota Israel JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kebijakan Australia yang mengakui Yerusalem Barat sebagai ibu kota Israel ...
PWI: Wartawan Jadi Caleg Harus Cuti TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut) meminta w...
Indonesia Diminta Berperan Lebih Stategis Hentikan Diskiriminasi Terhadap Suku Uighur JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sekitar 1 juta suku Uighur yang merupakan warga Xinjiang, Tiongkok yang be...
Tanamkan Jiwa Bahari, PJ91 Gelar Reuni diatas KRI 591 SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM, - Purna Jambore Nasional 1991 (PJ91) provinsi Jawa Timur kembali menggela...
Kreativitas Jurnalis Muda Meningkatkan Literasi Warga BEKASI, TAJUKTIMUR.COM - Kaum muda millennial harus kreatif, karena perkembangan ilmu dan teknologi ...
Kanal: Nasional Pemilu