Loading...

Pekan Depan, Bakamla RI Berkantor di Gedung Proklamasi

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) pekan depan mulai menggunakan kantor barunya. Gedung baru itu berlokasi di Gedung Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia atau biasa disebut dengan Gedung Proklamasi di Jalan Proklamasi nomor 56, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai bentuk persiapan dalam menempati lokasi kerja yang baru, seluruh pegawai yang awalnya berdinas di Kantor Pusat Jl. Dr. Soetomo, secara bergotong royong melakukan kerja bakti, Jumat (26/1/2018).

“Merupakan hal besar bagi seluruh pegawai Bakamla RI mendapatkan kepercayaan untuk berkantor di salah satu bangunan bersejarah di Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, Gedung Perintis Kemerdekaan merupakan ‘pengingat’ akan usaha Bangsa Indonesia merebut kemerdekaannya“, kata Sestama Bakamla RI Marsma TNI Widiantoro, M.B.A., saat memberikan arahan didampingi Plt. Inspektur Bakamla RI Kombes Pol. Drs. Sarono, M.H., dan Kasubbag Rumga Mayor Marinir Zaini.

Dengan perjuangan seluruh rakyat, sambung Widiantoro, Indonesia berhasil memproklamirkan kemerdekaannya di halaman rumah Presiden Soekarno. Saat ini di lokasi tersebut beridiri Tugu Petir yang berada di area Taman Proklamasi.

“Dengan semangat dan rasa syukur, Bakamla RI akan menempati dan merawat bangunan bersejarah ini sepenuh hati,” ungkapnya.

Setelah kegiatan apel bersama, seluruh pegawai sudah mulai memindahkan peralatan kantor dan melakukan persiapan akhir sebelum minggu depan sudah mulai bekerja di lokasi kantor yang baru.

Tidak hanya mempersiapkan ruang kerja, para pegawai juga dengan semangat membersihkan lingkungan di luar gedung, seperti taman dan area parkir.

Tidak tanggung-tanggung, Sestama Bakamla RI Marsma TNI Widiantoro, M.B.A. memantau langsung kegiatan pegawai. Didampingi oleh Plt. Inspektur Bakamla RI Kombes Pol. Drs. Sarono, M.H.

Perlu diketahui, Bakamla RI merupakan lembaga pemerintah non-kementerian yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden. Bakamla mempunyai tugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

(fr)

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional