Loading...

Pemerintah Dukung Aksi Bedah Rumah Pensiunan

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong dan mendukung BUMN untuk melakukan bedah rumah bagi para pensiunan karyawannya.

“BUMN saya tekankan terus dalam tiga tahun terakhir bagaimana kita bantu masyarakat secara luas, tapi pada saat yang sama kita harus bantu kepada mereka yang keluarga kita,” kata Rini saat hadir dalam Kegiatan Bedah Rumah Pensiunan Telkom di Jl Petojo Sabangan I, Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018)

Ia mengatakan, BUMN sejatinya adalah milik seluruh rakyat sehingga harus mendatangkan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

Khusus selama bulan Agustus bahkan dikembangkan program kemerdekaan salah satunya bedah rumah veteran, karyawan, dan pensiunan BUMN.

“Untuk yang sudah tidak layak huni dan keadaannya sulit,” katanya.

Pada kesempatan itu dilakukan bedah rumah karyawan PT Telkom sekaligus para pensiunannya sebagai hasil sinergi Telkom, KBN, dan PNRI dalam program kemerdekaan.

“Untuk di Jakarta ini kira-kira 14 rumah, sebenarnya perusahaan sendiri dari Telkom membuat program, sudah bedah 152 rumah tahun lalu, tahun ini 153 rumah,” katanya.

Selain Telkom, BUMN seperti PTPN juga melakukan program serupa.

“BUMN selalu saya tekankan kita adalah milik rakyat, harus bisa bantu rakyat, saat yang sama ingat juga keluarga BUMN ada yang keadaannya kurang layak, kita bantu saja,” katanya kepada awak media.

Ia menambahkan, program serupa untuk veteran juga sudah dilakukan total 3.000 rumah veteran secara nasional sejak 2015.

Belum lama ini di Kupang juga dilakukan bedah rumah veteran pejuang integrasi dengan Timor Timur.

Sedangkan program bedah rumah untuk para karyawan BUMN sudah dimulai sejak 2016.

“Jadi seperti karyawan BRI, BNI, yang memang keadaannya kurang layak. Kan kita tanggung jawab bukan hanya ke masyarakat tapi keluarga kita sendiri harus dibantu,” katanya.

Berita Lainnya
BPN Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar nonton bareng...
Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, Tim Sar Evakuasi Penumpang PONTIANAK, TAJUKTIMUR.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Lion Air JT-714 rute Ja...
GNPF-U Dukung Janji Kampanye PKS Lindungi Ulama JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama y...
Sandiaga Uno Doakan Ani Yudhoyono Segera Sembuh JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meng...
Ribuan Pegawai Dirumahkan, Presiden akan Panggil PT Freeport JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil manajemen PT Freeport Indones...
Kanal: Nasional