Loading...

Pemerintah Dukung Aksi Bedah Rumah Pensiunan

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong dan mendukung BUMN untuk melakukan bedah rumah bagi para pensiunan karyawannya.

“BUMN saya tekankan terus dalam tiga tahun terakhir bagaimana kita bantu masyarakat secara luas, tapi pada saat yang sama kita harus bantu kepada mereka yang keluarga kita,” kata Rini saat hadir dalam Kegiatan Bedah Rumah Pensiunan Telkom di Jl Petojo Sabangan I, Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018)

Ia mengatakan, BUMN sejatinya adalah milik seluruh rakyat sehingga harus mendatangkan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

Khusus selama bulan Agustus bahkan dikembangkan program kemerdekaan salah satunya bedah rumah veteran, karyawan, dan pensiunan BUMN.

“Untuk yang sudah tidak layak huni dan keadaannya sulit,” katanya.

Pada kesempatan itu dilakukan bedah rumah karyawan PT Telkom sekaligus para pensiunannya sebagai hasil sinergi Telkom, KBN, dan PNRI dalam program kemerdekaan.

“Untuk di Jakarta ini kira-kira 14 rumah, sebenarnya perusahaan sendiri dari Telkom membuat program, sudah bedah 152 rumah tahun lalu, tahun ini 153 rumah,” katanya.

Selain Telkom, BUMN seperti PTPN juga melakukan program serupa.

“BUMN selalu saya tekankan kita adalah milik rakyat, harus bisa bantu rakyat, saat yang sama ingat juga keluarga BUMN ada yang keadaannya kurang layak, kita bantu saja,” katanya kepada awak media.

Ia menambahkan, program serupa untuk veteran juga sudah dilakukan total 3.000 rumah veteran secara nasional sejak 2015.

Belum lama ini di Kupang juga dilakukan bedah rumah veteran pejuang integrasi dengan Timor Timur.

Sedangkan program bedah rumah untuk para karyawan BUMN sudah dimulai sejak 2016.

“Jadi seperti karyawan BRI, BNI, yang memang keadaannya kurang layak. Kan kita tanggung jawab bukan hanya ke masyarakat tapi keluarga kita sendiri harus dibantu,” katanya.

Berita Lainnya
BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor Meningkat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau masuknya mus...
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan po...
Kanal: Nasional