Loading...

Pemerintah Tidak Fasilitasi, Forum Rakyat Siap Gelar Debat Rizal Ramli – Sri Mulyani

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Mantan menteri keuangan era pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid, Rizal Ramli (RR) menyatakan siap adu debat dengan Menteri Keuangan saat ini, Sri Mulyani Indrawati (SMI).

Berbagai elemen masyarakat maupun LSM mendesak pemerintah untuk segera memfasilitasi debat terbuka antara RR dengan SMI.

Salah satunya, Forum Rakyat siap mempersembahkan debat terbuka RR-SMI jika pemerintah tidak menepati janji.

Melalui pesan whatsapp, narahubung tajuktimur.com, Riza Ahmad mengungkapkan Forum Rakyat siap mempersembahkan debat RR dan SMI dengan tema “Hutang Luar Negeri, Aman atau Tidak Aman Untuk Bangsa Indonesia” di Ballroom Hotel Paragon Jakarta, pada 3 Mei 2018 mendatang.

Sementara itu, Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma mengatakan debat nantinya akan dilakukan secara terbuka untuk publik, agar semua rakyat Indonesia tahu siapa yang benar dan siapa yang salah soal utang luar negeri di negara ini.

“Rakyat Indonesia harus tahu berapa sesunguhnya utang Indonesia dan untuk apa saja utang itu dipergunakan,” katanya.

Lieus sebelumnya menantang presiden Jokowi untuk memberikan fasilitas adu debat tersebut. “Semoga saja, Jokowi tidak lupa,” katanya.

Karena sudah melontarkan tantangan, sambung Lieus, tentu ada konsekuensi yang harus ditanggung oleh Presiden Jokowi, jika ternyata beliau tidak mau membuka forum atau memfasilitasi debat tersebut.

“Rakyat akan menilai Presiden Jokowi ternyata seorang yang tidak konsisten. Cuma seorang reaksioner belaka yang tidak siap menerima kritik. Penilaian itu akan berdampak buruk pada elektabilitasnya sebagai calon presiden petahana pada pilpres 2019 mendatang,” ujarnya.

Menurut dia, rakyat menanti apakah tantangan debat tersebut benar-benar akan terlaksana atau sekedar meramaikan pemberitaan media massa belaka.

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Nasional