Loading...

Pemprov DKI Pastikan Transportasi Asian Games Siap Digunakan

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memastikan seluruh transportasi penunjang untuk penyelenggaraan Asian Games siap digunakan dan dapat berjalan baik.

Apel kesiapan sarana dan prasarana transportasi Dishub Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menyampaikan segala persiapan untuk penyelenggaraan Asian Games telah dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan koordinasi lintas instansi. Sarana dan prasarana pun telah dirancang sejak awal untuk digunakan oleh semua pihak.

“Kita semua menyadari Jakarta adalah salah satu kota dengan kondisi lalu lintas paling menantang dalam penyelenggaraan Asian Games ini,” kata Anies.

Jakarta adalah salah satu kota diselenggarakannya Asian Games. Kota paling padat di Asia, salah satu kota paling banyak penduduknya di Asia dan salah satu kota dengan jumlah kendaraan bermotor paling banyak, katanya.

“Kita menghadirkan kenyamanan dan ketertiban, kerapihan, yang nantinya akan memberikan pesan kepada seluruh dunia bahwa di Jakarta, fasilitas kegiatan transportasi berjalan dengan baik selama Asian Games,” kata Gubernur.

Menurutnya penyelenggaraan Asian Games juga merupakan momen bagi masyarakat untuk menikmati fasilitas kendaraan umum massal di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta juga secara khusus menyiapkan bus yang akan memberikan fasilitas bebas biaya untuk mendatangi semua venue Asian Games di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan armada yang disiapkan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII dan Asian Para Games ke-III tahun 2018 terdiri dari kendaraan roda empat / lebih sebanyak 1.429 unit dan kendaraan roda dua untuk pemanduan sebanyak 252 unit.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional