Loading...

Perayaan Puncak Hari Santri Nasional 2018 Digelar di Bandung

BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM – Kota Bandung akan menjadi lokasi puncak acara Hari Santri Nasional 2018. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 21 Oktober mendatang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat mendukung perayaan Hari Santri Nasional 2018 bisa digelar di Kota Bandung. Meskipun nantinya dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Wali Kota Bandung, ia berjanji akan mendukung dan membantu terselenggaranya acara tersebut.

“Sedang kita pikirkan formatnya, apakah indoor atau outdoor. Kalau indoor pilihan pilihan gedung di Bandung ya bisa di Sabuga, BCC atau Gedung olahraga Arcamanik. Kalau outdoor mungkin Stadion Gedebage bisa kita pinjam atau stadion mana lain. Nah itu (lokasi) belum kita putuskan,” kata pria yang akrab disapa Emil belum lama ini.

Emil mengatakan event ini akan dikemas dengan menarik sebagai perayaaan nasional. Apalagi, kata dia, digelar di Kota Bandung yang identik dengan keunikan dan kreativitasnya dalam mengemas acara.

Ia menuturkan peran santri saat ini sudah sangat besar. Para santri di tanah air juga telah menunjukan eksistensinya dengan berbagai kegiatan, tidak hanya berdiam diri di pesantren. Mereka melahirkam prestasi-prestasi yang jug membanggakan.

“Sekarang (santri) tidak hanya berdiam di pesantrennya, tapi menunjukan eksistensinya dalam dunia kekinian. Ada santri digital, kemudian liga sepakbola santri juga dan lomba sastra, lomba kreatifitas, teknologi dan lain-lain. Ini menunjukan bahwa eksistensi santri sangat diharapkan melebihi apa yg mereka lakukan di pesantren,” tuturnya.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama, Ahmad Zayadi mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pemkot Bandung sebagai tuan rumah diselenggarakannya acara Hari Santri Nasional 2018. Sehingga acaranya bisa digelar dengan meriah dan bermakna.

Rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional 2018. (source: kemenag ri)

 

Ahmad menuturkan untuk peringatan Hari Santri tahun ini pihaknya akan mengusung tema ‘Bersama Santri Damailah Negeri’. Di puncak acara nanti akan digelar berbagai acara, mulai dari tausiyah, orasi hingga berbagai acara lainnya.

“Karena ini puncak, kegiatan jadi lebih pada perayaan. Jadi nanti ada orasi, tausyiah dan orkestra Mas Adi MS. Kemudian ada kegiatan kegiatan yang lain,” kata Ahmad.

Menurutnya perayaan ini juga akan menampilkan hiburan dari artis-artia agar lebih memeriahkan. Salah satunya penampilan dari grup musik nasyid yang tengah naik daun, Sabyan.

“InsyaAllah peringatan hari santri ini akan dihadiri oleh Presiden RI Bapak Jokowi bersama sama masyarakat Jabar untuk memperingati hari santri,” ujarnya.

Berita Lainnya
Dua Penyanyi Lagu Asian Para Games 2018 Bertemu Menpora JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menpora Imam Nahrawi menerima penyanyi lagu resmi Asian Para Games 2018 yang berjudul Sang Juara. Lagu ini dibawakan oleh Ad...
PKS Usulkan Dua Nama Calon Wagub DKI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya mengajukan dua nama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga...
Prabowo-Sandi Resmi Usung Tim Koalisi Indonesia Adil Makmur JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Koalisi pengusung bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno resmi mengusung nama ko...
Ketua PBNU ingatkan Tantangan Kezaliman Internasional JOMBANG, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj kembali mengingatkan adanya tantangan bukan hanya lokal dalam negeri, tentang akhlak, ak...
Sandiaga Uno Disematkan Pin Kesultanan Palembang Darussalam PALEMBANG, TAJUKTIMUR.COM - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Solahudin Uno disambut hangat oleh Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin di ked...
Kanal: Nasional