Loading...

Perempuan PKS Kutuk Anak-anak Dilibatkan Aksi Teror

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Kasus teror Bom yang telah terjadi beberapa hari terakhir mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat, tidak terkecuali Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih.

Wirianingsih turut menyayangkan dan mengecam tindakan teror dengan bom bunuh diri tersebut,  terlebih lagi tindakan bom bunuh diri ini telah melibatkan anak-anak. Hal ini disampaikan oleh Wirianingsih, Selasa (15/05/2018) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

“Saya merasa prihatin dan sedih atas aksi teror yang melibatkan anak-anak dalam kasus yang terjadi kemarin. Melibatkan anak dalam aksi teror adalah pelanggaran hak anak untuk tumbuh dan berkembang secara sehat. Bagaimanapun tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan,” terang perempuan yang akrab disapa Wiwi ini.

Selain mengutuk keras aksi bom bunuh diri, Wirianingsih juga mengajak kepada seluruh orang tua di Indonesia untuk menjaga anak-anak mereka dari paham-paham yang sesat.

“Kepada orang tua dan keluarga Indonesia, jagalah anggota keluarga dan khususnya anak-anak dari pengaruh berbagai pemikiran dan gerakan yang dapat merusak tatanan masyarakat kita, anak-anak wajib dilindungi untuk masa depan mereka. Perlindungan anak hari ini hakikatnya melindungi keberlangsungan bangsa dan negara.” lanjutnya.

Menurut Wirianingsih, anak-anak belum dapat membedakan baik dan buruk. Oleh karenanya, peran orang tua menjadi besar untuk menuntun mereka agar tidak teracuni dengan pemikiran atau paham yang tidak baik.

“Kita bisa memperkenalkan makna Islam yang penuh kasih sayang kepada anak-anak kita, Islam yang selalu menyerukan perdamaian dan keteraturan. Kita bisa menjadikan Rasulullah sebagai teladan anak-anak kita,” tambahnya.

Wirianingsih juga berharap pemerintah dapat bertindak cepat untuk menindaklanjuti kasus ini agar tidak ada lagi korban yang jatuh akibat aksi teror lainnya.

“Pemerintah harus benar-benar hadir untuk memberikan perlindungan terhadap korban aksi teror bom, perang pemikiran dan hal negatif lainnya. Serta segera mengungkap dalang dibalik semua teror yang telah mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Tegakan hukum dan keadilan,” tutupnya.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional