Loading...

PKPU HI dan Grab Indonesia Bagikan 5.000 Bingkisan Kurban

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – PKPU Human Initiative (PKPU HI) bekerja sama dengan Grab Indonesia membagikan 5.000 bingkisan daging kurban di lima kota di Indonesia. Lima kota yang menjadi tujuan distribusi ada Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Padang.

“Ini kerja sama kedua antara PKPU HI dan Grab Indonesia untuk berbagi kebahagiaan di Idul Adha. Tahun lalu hanya wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) sekarang kita perluas lagi,” ujar President PKPU HI Agung Notowiguno saat konferensi pers di Confest Resto, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/8).

Agung menilai kerja sama ini baik untuk melibatkan lebih banyak umat Muslim dalam berbagi di hari raya ini. Pun dengan kerja sama ini cakupan pembagian daging kurban juga lebih luas.

Pembagian bingkisan daging kurban ini juga sebagai bukti bahwa ada kerja sama luar biasa antara masyarakat selaku donatur, yayasan yakni PKPU HI, dan institusi yaitu Grab Indonesia dalam mengoptimalkan distribusi daging kurban kepada mereka yang membutuhkan.

Kerja sama ini disebut sebagai salah satu bentuk rangkaian kampenye #KemenanganItuDekat yang dibentuk oleh Grab selaku platform aplikasi pemesanan kendaraan daring.

Tahun lalu, Agung menyebut pembagian kurban diberikan sekitar 600 bingkisan di wilayah sekitaran Jakarta dan sekitarnya. Namun kini pembagian bisa lebih luas lagi dan menyasar lebih banyak keluarga tidak mampu.

Daging yang didistribusikan sendiri tidak hanya kambing tapi juga sapi. Tiap bingkisan beratnya antara 2,5 hingga 3 kilogram. Ada 1000 bingkisan yang akan dibagi untuk wilayah Jakarta dan lokasi paling jauh berada di dekat Tengerang.

Donatur untuk kegiatan ini tidak hanya dari pihak PKPU HI saja, pengguna grab pun diajak untuk ikut. Para pengguna grab bisa memberikan donasi dengan program ‘Sebar Qurban Nusantara’ atau sedekah kurban.

Untuk sedekah kurban, pengguna Grab Indonesia tinggal memberi like pada unggahan yang di posting di media sosial Grab. Setiap like dihitung senilai Rp 1.000 dan totalnya akan disatukan untuk membeli hewan kurban.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berlanjut. Saya bangga Grab Indonesia dipercaya sebagai perpanjangan tangan dalam mengirimkan daging kurban dalam perayaan Idul Adha kali ini,” ujar Head of Public Affair Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno seperti dalam rilis resminya, Rabu (22/8).

Berita Lainnya
Tanamkan Jiwa Bahari, PJ91 Gelar Reuni diatas KRI 591 SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM, - Purna Jambore Nasional 1991 (PJ91) provinsi Jawa Timur kembali menggela...
Kreativitas Jurnalis Muda Meningkatkan Literasi Warga BEKASI, TAJUKTIMUR.COM - Kaum muda millennial harus kreatif, karena perkembangan ilmu dan teknologi ...
Inilah Wilayah Jabodetabek yang Berpotensi Banjir di 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bekerja sama dengan D...
KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih T...
Polisi Tangkap Perusak Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru PEKANBARU, TAJUKTIMUR.COM - Polisi telah menangkap seorang terduga perusak atribut Partai Demokrat d...
Kanal: Nasional