Loading...

PKS: Anies Baswedan Tak Masuk Radar di Pilpres 2019

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini mengatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum masuk dalam radar partainya untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

“Dalam rapat Majelis Syuro PKS nama Anies Baswedan belum masuk radar, artinya kalau ada orang yang mengajukannya, keputusannya tetap harus melalui Majelis Syuro PKS,” kata Jazuli di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018)

Dia mengatakan selama ini belum ada upaya dari Anies untuk melobi para anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dirinya juga tidak tahu persis apa yang dilakukan Anis dalam menjalin komunikasi dengan DPP PKS.

Menurut dia, apabila Anies melakukan komunikasi dengan DPP PKS merupakan hal yang wajar namun di Majelis Syuro belum dibahas terkait peluang Anies diusung sebagai capres ataupun cawapres.

“Sebelum habis masa pendaftaran, saya yakin nanti akan ada rapat Majelis Syuro dan yakin Gerindra serta PKS tetap solid,” ujarnya.

Menurut Jazuli yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI itu, partainya masih akan mengupayakan mengusung sembilan nama sebagai capres-cawapres yang telah disodorkan ke Partai Gerindra.

Dia mengatakan ke-sembilan nama itu dimunculkan ke publik dan didorong untuk disosialisasikan untuk memanaskan mesin politik PKS.

“Kenapa banyak? Masing-masing memiliki karakter sehingga saat nanti bicara koalisi kita lihat siapa yang kira-kira potensial dan harus dikerucutkan,” katanya.

Sebelumnya, nama Anies muncul untuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 saat pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

“Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi,” kata Sandiaga.

Menurut dia, nama Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan di masyarakat juga dapat diterima.

Berita Lainnya
Rumah Didatangi KPK, Ini Kata Dirut PLN JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah ma...
MK Terima 67 Laporan Hasil Sengketa Pilkada JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM —- Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018...
KPK Geledah Rumah Dirut PLN JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM —- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Dirut Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir di Jakarta Pusat, M...
DPD RI Desak Penataan Kembali Transportasi Air MEDAN, TAJUKTIMUR.COM — Anggota DPD RI Parlindungan Purba mendesak Kementerian Perhubungan menata kembali kebijakan transportasi air, sungai, danau da...
Kemenperin Usulkan Insentif untuk Industri Pengolahan Susu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Kementerian Perindustrian tengah mengusulkan pemberian insentif bagi industri pengolahan susu (IPS) di dalam negeri agar sem...
Kanal: Nasional