Loading...

PKS: Anies Baswedan Tak Masuk Radar di Pilpres 2019

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini mengatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum masuk dalam radar partainya untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

“Dalam rapat Majelis Syuro PKS nama Anies Baswedan belum masuk radar, artinya kalau ada orang yang mengajukannya, keputusannya tetap harus melalui Majelis Syuro PKS,” kata Jazuli di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018)

Dia mengatakan selama ini belum ada upaya dari Anies untuk melobi para anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dirinya juga tidak tahu persis apa yang dilakukan Anis dalam menjalin komunikasi dengan DPP PKS.

Menurut dia, apabila Anies melakukan komunikasi dengan DPP PKS merupakan hal yang wajar namun di Majelis Syuro belum dibahas terkait peluang Anies diusung sebagai capres ataupun cawapres.

“Sebelum habis masa pendaftaran, saya yakin nanti akan ada rapat Majelis Syuro dan yakin Gerindra serta PKS tetap solid,” ujarnya.

Menurut Jazuli yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI itu, partainya masih akan mengupayakan mengusung sembilan nama sebagai capres-cawapres yang telah disodorkan ke Partai Gerindra.

Dia mengatakan ke-sembilan nama itu dimunculkan ke publik dan didorong untuk disosialisasikan untuk memanaskan mesin politik PKS.

“Kenapa banyak? Masing-masing memiliki karakter sehingga saat nanti bicara koalisi kita lihat siapa yang kira-kira potensial dan harus dikerucutkan,” katanya.

Sebelumnya, nama Anies muncul untuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 saat pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

“Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi,” kata Sandiaga.

Menurut dia, nama Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan di masyarakat juga dapat diterima.

Berita Lainnya
Indonesia Mendapat Alokasi USD 78,48 Juta untuk Lingkungan Hidup dan Kehutanan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia mendapat dukungan internasional. Sebanyak USD 78,48 juta dari total dana Global En...
Wartawan Kompeten Bisa Jadi Agen Perubahan di Daerah SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Wartawan kompeten serta profesional menjadi syarat mutlak. Berbagai upaya untuk mewujudkan itu terus dilakukan salah satunya adanya Uji Kompete...
Menristekdikti Dorong DPR Terapkan Pemilu Elektronik PEMALANG, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir mengatakan selalu berupaya mendorong DPR agar pemilihan umum bisa dilakukan s...
Dana Awal Kampanye PDIP Capai Rp105 Miliar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dana awal kampanye PDIP yang dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencapai Rp105 miliar yang bersumber dari partai dan calon legisla...
PPP Laporkan Dana Awal Kampanye Rp 510 Juta Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi dan KH Ma'Ruf Amin tertawa melihat Ketua Umum PPP Romahurmuziy pakai kostum Gatot Kaca saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Ming...
Kanal: Nasional