Loading...

PKS Luncurkan 100 Posko Mudik Ramah Keluarga

BEKASI (TAJUK TIMUR) — Menyambut arus mudik Lebaran 1438 H/2017 M, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melayani para pemudik di seluruh Indonesia dengan mendirikan posko mudik.
Secara resmi, Posko Mudik PKS diluncurkan secara simbolik di Posko Mudik DPD PKS Kota Bekasi, oleh Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Kamis (22/6/2017).
Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa menyebutkan pada tahun 2017 ada lebih dari 100 Posko Mudik PKS yang didirikan di seluruh Indonesia.
Jumlah ini meningkat dibanding Posko Mudik PKS tahun lalu yang berjumlah 81. Jumlah Posko Mudik tersebut, ungkap Ledia, belum termasuk Posko Mudik Mobile dalam bentuk Mobil Pusat Khidmat yang dimiliki DPD-DPD PKS di sepanjang jalur mudik.
Pada tahun ini, papar Ledia, Posko Mudik PKS bertema Posko Mudik Ramah Keluarga. Ledia menuturkan selain layanan yang sudah diberikan pada tahun-tahun sebelumnya seperti mushala, pijat gratis, tempat istirahat, makanan dan minuman, Posko Mudik PKS juga akan dilengkapi pojok bermain anak dan ruang laktasi untuk ibu menyusui.
“Mudik adalah momen bagi keluarga. PKS ingin memberikan layanan terbaik dan nyaman bagi keluarga agar bisa melakukan perjalanan dengan aman hingga selamat sampai tujuan,” ujar Ledia.
Ledia menyebutkan meski secara resmi diluncurkan pada Kamis (22/6/2017) beberapa Posko Mudik PKS sudah berdiri dan melayani para pemudik. “Posko kita di Kampung Rambutan, Nagrek, Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah beroperasi dengan layanan yang semoga bisa membantu para pemudik,” ungkap dia.
Ia mengimbau kepada para pemudik untuk tak segan mampir ke Posko-Posko Mudik PKS yang ada di sepanjang perjalanan jalur mudik nasional. Guna mengetahui Posko Mudik PKS terdekat, para pemudik bisa menggunakan aplikasi MyPKS yang bisa diunduh gratis di telepon pintar berbasis android.
“Lewat aplikasi itu, para pemudik juga bisa langsung menginformasikan lewat tulisan, foto dan video soal situasi mudik yang ia lewati,” kata Ledia.

(poi/ttc)

Berita Lainnya
Bahas Rekonstruksi Lombok-Palu, Wapres Panggil Menkeu-MenPUPR JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan ...
HRS Jadi Korban dalam Kasus Bendera Tauhid JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Arab Saudi diminta mengklarifikasi berbagai masalah yang tengah...
Whatsapp Teliti Hoaks Selama Kampanye Pemilu di Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Platform media sosial percakapan Whatsapp meneliti hoaks atau kebohongan s...
Dubes Saudi: Kalimat Tauhid Memiliki Arti Penting bagi Umat Islam JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Muhammad Abdullah Al ...
PKPU Human Initiative dan Bank Muamalat Gelar Perpustakaan Keliling JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PKPU Human Initiative bersama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melakukan keg...
Kanal: Nasional