Loading...

PKS Yakin Pasangan Asyik akan Menangkan Pilgub Jabar

BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM —- Ketua Bidang Politik DPP PKS Pipin Sopian optimistis akan kemenangan pasangan Sudrajat dan Akhmad Syaikhu (Asyik) dalam pemilihan gubernur Jawa Barat. Pasangan nomor urut tiga ini, kata ia, akan unggul dari tiga pasangan lainnya.

“Insya Allah, kita optimis Nomor 3 Asyik unggul,” ujar Pipin, Rabu (27/6).

Pipin berharap hasil perhitungan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018 nanti, bisa membantah berbagai lembaga survei. Pipin optimistis pasangan yang diusung partinya akan menang. “Kami berharap hasil akhir Pilkada mengalahkan hasil survei yang beredar saat ini,” kata dia.

Calon gubernur Sudrajat juga optimis dapat memenangkan Pilgub Jabar. Usai mencoblos, Sudrajat mengaku tenang dan lebih memilih berjalan-jalan bersama keluarganya.

“Optismis selalu ada, kita istiqomah saja, Allah akan memberikan kepada siapa saja yang dikehendakinya,” kata Sudrajat di TPS 27, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung pada Rabu (27/6)

Dia mengaku telah bekerja keras dalam kontestasi pilkada ini. Ia juga telah berkomunikasi dengan banyak pendukungnya. “Saya sudah berkomunikasi dengan masyarakat, saya lihat antusiasnya para relawan, para pendukung, para endoser, para ulama, kelihatannya semua antusias,” jelasnya.

Namun Sudrajat mengakui dia tidak bisa memprediksi daerah yang dapat dia kuasai. “Karena ramalan itu harus ada datanya. Jadi sampai sekarang kita lihat saja,” jelasnya.

Selama kampanye, dia menuturkan tidak melihat hal-hal yang melanggar peraturan. Menurutnya, jika tidak ada calon yang didiskulifikasi berarti itu tertib aman. Semua masih dalam batas koridor aturan main.

Dia menilai adanya pelanggaran selama kampanye merupakan bukti semangat dan besarnya antusias dari pasangan calon. Tim sukses Sudrajat dan Akhmad Syaikhu akan menggelar quick count di Hotel Grand Prianger, Jalan Asia Afrika, Bandung.

Seperti diketahui Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera sebelumnya mengatakan partainya memiliki perhitungan sendiri. Hasil survei partainya kata Mardani, pasangan Asyik berada di posisi ketiga setelah pasangan duo DM dan pasangan Rindu.

Berita Lainnya
Gunung Anak Krakatau alami 49 kegempaan Letusan BANDARLAMPUNG, TAJUKTIMUR.COM - Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sepanjang Kamis (18/10) hingga Jumat dini hari mengalami ...
Heli MI-8 Lakukan ‘Water-Bombing’ Wilayah Terdampak Likuifaksi Sulteng PALU, TAJUKTIMUR.COM – Helikopter MI-8 mulai melakukan kegiatan water-bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak likuifaksi, seperti Petobo, Balar...
Iklan Rekening Dianggap Curi Start Kampanye, Ini Komentar Erick Thohir JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal adanya dugaan pelanggaran kampanye dalam pemasangan iklan berisi nomor reken...
Istri Meninggal Dunia Saat Suami Tunaikan Tugas SAR di Palu PALU, TAJUKTIMUR.COM — Alfrits Rottie, anggota Basarnas Gorontalo sedang sibuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, tiba-...
Ketika Suara Kaum Ibu Menjadi Kekuatan Politik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tingginya tingkat populasi (jumlah) kaum perempuan di Indonesia ternyata menjadi target tersendiri dalam dunia politik terutama saat pilpres. Ta...
Kanal: Nasional Pilkada