Loading...

Polri Berhasil Bekuk 7 Teroris Penyerang Polisi di Tol Cipali

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Polri meringkus 7 teroris yang melakukan penyerangan terhadap sejumlah anggotanya di KM 224 Tol Cipali-Cirebon, Bulakamba Brebes dan Jalan Diponegoro Kesenden Cirebon, 2 dari 7 tersangka penyerangan telah ditembak mati karena melawan petugas.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan para pelaku merupakan teroris dari kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) jaringan Jawa Barat.

Menurutnya, tersangka teroris yang telah ditangkap adalah Suherman (S), Cahyono (C) dan Gusrizal (G), Muhammad Untung (MU), Ica Ardeboran (IA), Rajendra Sulistiyanto (RS), Kitrifirul Azil (KA), dua pelaku telah ditembak mati yaitu RS dan IA.

“RS ini merupakan anggota teroris JAD Cirebon dan menantu dari teroris Ahmad Surya yang diamankan Densus 88 pada Juli 2018 lalu,” tuturnya, Senin (3/9).

Setyo menjelaskan pihaknya kini tengah memburu 1 pelaku teroris lagi bernama Haikal yang melarikan diri saat akan ditangkap. Menurutnya, dari tangan para pelaku, Polri berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata api jenis revolver yang direbut teroris dari salah satu anggota Sabhara di wilayah Cirebon, kemudian dua senjata tajam, dua sepeda motor dan pakaian pelaku saat menembak anggota Polri di Tol Cipali-Cirebon.

“Semua barang bukti itu kini sudah kami amankan,” katanya.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, para pelaku sudah beberapa kali melakukan serangan terhadap anggota Polri.

Penyerangan pertama terjadi di Jalan Pantura Grinting, Bulakamba Cirebon pada Rabu 11 Juli 2018 malam sekitar pukul 19.50 WIB, salah satu anggota Polsek Bulakamba Aiptu Sakiyo dibacok dua pemuda tidak dikenal.

Selanjutnya, pada Senin 20 Agustus 2018 pukul 02.00 WIB, seorang anggota Polri bernama Brigadir Angga Dwi Turangga diserang tiga pemuda tidak dikenal menggunakan linggis di Jalan Diponegoro, Kesenden Cirebon Jawa Barat.

Setelah menyerang korban, para pelaku langsung merebut pistol revolver milik Brigadir Angga Dwi Turangga yang terkapar dipukul linggis.

Kemudian pada Jumat 28 Agustus 2018 pukul 21.30 WIB, 2 anggota Polri yang tengah melakukan patroli yaitu Ipda Dodon dan Aiptu Widi ditembak 3 pemuda tidak dikenal di KM 224 Tol Cipali-Cirebon. Seluruh pelaku merupakan tersangka di balik semua insiden penyerangan tersebut.

Berita Lainnya
KPU: Jokowi Tak Boleh Gunakan Istana untuk Kampanye JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarang Presiden Joko Widodo menggunakan Istana Kepresidenan untuk agenda-agenda terkait pesta politik tahun depan....
Ini 36 Program Ekonomi Prabowo-Sandiaga untuk Indonesia Sejahtera JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon Presiden peserta Pilpres 2019 Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presidennya Sandiaga Uno telah mengirimkan visi dan misi kepada Komisi Pemi...
Nama Ketua Kadin Dan HIPMI Masuk Timses Jokowi-Ma’ruf JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil masuk ke da...
Indonesia Mendapat Alokasi USD 78,48 Juta untuk Lingkungan Hidup dan Kehutanan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia mendapat dukungan internasional. Sebanyak USD 78,48 juta dari total dana Global En...
Wartawan Kompeten Bisa Jadi Agen Perubahan di Daerah SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Wartawan kompeten serta profesional menjadi syarat mutlak. Berbagai upaya untuk mewujudkan itu terus dilakukan salah satunya adanya Uji Kompete...
Kanal: Nasional