Loading...

Polri Petakan Daerah Rawan di Pilkada Serentak 2018

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin mengungkapkan, Polri telah melakukan pemetaaan konflik terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun depan. Setidaknya terdapat 171 titik penyelenggaraan pilkada yang telah dipetakan Polri.

Syafruddin mengungkapkan, Polri tetap waspada di seluruh wilayah yang menggelar Pilkada Serentak 2018. Sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah tahun depan, termasuk 17 provinsi.

Namun, dia mengakui, terdapat sejumlah wilayah yang rawan. Polri pun mengantisipasi titik titik tersebut, khususnya yang akan menggelar Pilkada.

“Paling tidak di daerah rawan di Papua, Aceh sudah selesai. Lalu pilkada, Sulawesi, NTT, Maluku, Maluku Utara, Jawa Jabar, Jatim, Jateng, hampir seluruh (provinsi) di Jawa yang akan melakukan pilkada, kecuali Banten dan DKI,” ujar Syafruddin di Senayan, Kamis (12/10).

Selain itu, Polri juga fokus pada agenda internasional pada 2018, yakni Asian Games yang akan diikuti 54 negara. Jakarta bersama Palembang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga antarnegara di Asia tersebut pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Polri berfokus mengamankan gelaran pesta olahraga itu lantaran kelancaran agenda tersebut membawa nama baik indonesia. Ini merupakan kali kedua Indonesia menggelar Asian Games, setelah pada 1962.

“Akan harum di dunia internasional manakala kita berhasil di agenda ini, ketemu 100 tahunan oleh karena itu kebanggaan kita semua,” jelas Syafruddin.

Pilkada Serentak akan digelar pada tahun 2018 di Indonesia. Di tahun yang sama, Indonesia juga akan menggelar pesta olah raga negara-negara di Asia yang dikenal dengan Asian Games.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Mendagri Optimis Pemilu 2019 Berlangsung Luber dan Jurdil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yakin bahwa Pemilu 2019 akan...
PKPU HI Raih Penghargaan ‘Moeslim Choice Award 2018’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PKPU Human Initiative (HI) memperoleh penghargaan anugerah Moeslim Choice...
Wiranto: Operasi Penyelamatan Korban KKB Terus Dilakukan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), W...
Proyek Palapa Ring Terkendala Peristiwa Nduga JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengerjaan proyek jaringan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring paket ...
Wapres: Elit Papua Harus Berperan Atasi Konflik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tokoh masyarakat, tokoh adat, pejaba...
Kanal: Nasional Pilkada