Loading...

Prabowo-Sandi Janji Berdayakan Ekonomi UMKM

BOGOR, TAJUKTIMUR.COM – Pasangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menyatakan 67 persen ekonomi Indonesia didorong dari kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkaitan langsung dengan ekonomi masyarakat menengah kebawah.

Hal ini disampaikan Sandiaga Salahudin Uno saat bertemu remaja milenial dan para ibu di Nagrak, Gunung Putri, Bogor, dalam kampanyenya di wilayah Kecamatan Gunung Putri dan Kecamatan Cileungsi.

Cawapres nomer urut 2 ini berjanji akan memberdayakan ekonomi para ibu ibu untuk membantu ekonomi rumah tangga. Nantinya jika terpilih, Sandiaga akan membuat progam pemberdayaan UMKM, yaitu memberikan pelatihan, pendampingan, pemasaran produk dan keuangan. Selain itu remaja milenial juga dinilai mempunyai semangat berwira usaha tinggi di tengah berkembangnya bisnis kreatifitas dan e commerce.

“Ibu ibu harus bantu ekonomi kita, 67 persen ekonomi kita ditopang oleh UMKM, dari umkm lebih dari 70 persen itu ibu ibu, milenial juga penting ke depan masalah ekonomi penting, ekonomi kita sudah baik apa belum, bula usaha, kita berikan pelatihan, kita berikan pendampingan, kita berikan akses pemasaran, kita pengaturan keuangan, Prabowo Sandi kita berikan,” ungkap Sandiaga Uno di Gor Kota Wisata, Nagrak, Gunung Putri, pada Rabu (26/9/2018).

Sandiaga Uno juga mendorong para ibu dan remaja milenial untuk memiliki jiwa enterpreneurship atau semangat kewirausahaan yang selalu berfikir positif dan bekerja cerdas merupakan modal utama untuk sukses.

“Milenial mana suaranya, ibu ibu mana suaranya, mau sukses, berpola pikir enterpreneurship, pola pikir positif dan selalu optimis, bekerja cerdas, bekerja tuntas, orang sukses gak boleh setengah setengah,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno yang juga mantan Wakil Gubernur DKI ini menceritakan jatuh bangunnya menjadi pengusaha di bidang konsultan keuangan yang mulanya hanya mempunyai 3 karyawan kini telah memiliki 3.000 karyawan di Indonesia. Menurutnya wirausahawan harus dapat memanfaatkan peluang salah satunya ekonomi UMKM.

“Saya memulai usaha karena diPHK krisis 1997, saya dulu profesional, saya buka usaha dari 3 karyawan konsultan keuangan, sekarang 3 ribu karyawan, harta yang diberikan Alloh untuk kebaikan semua,” tambahnya.

Sandiagan Uno juga sebelumnya melakukan kunjungan ke Pasar Desa Bojongkulur, Gunung Putri untuk melihat situasi dan kendala terkait infrastruktur pasar dan harga sembako. Cawapres nomer urut 1 ini juga meninjau Sungai Cileungsi yang dilaporkan telah rusak tercemar akibat keberadaan berbagai pabrik di sekitarnya yang mengganggu perkampungan masyarakat. Serta kegiatan akhir melakukan peresmian gelar produk UMKM di Nagrak, Gunung Putri.

Berita Lainnya
SPKKL Kupang Uji Coba Aplikasi Pelaporan Kejadian Laut Berbasis Android KUPANG, TAJUKTIMUR.COM - SPKKL Kupang mengajak peran serta masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan...
BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor Meningkat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau masuknya mus...
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Kanal: Nasional Pemilu